FILKOM selenggarakan Pelatihan & Sertifikasi Huawei HCIA-Datacom 2021

FILKOM selenggarakan Pelatihan & Sertifikasi Huawei HCIA-Datacom 2021

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) bekerjasama dengan Huawei Technologies Co., Ltd. dalam menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Huawei HCIA-Datacom yang diselenggarakan secara daring pada 9 Agustus 2021 sampai dengan 3 September 2021. Para peserta pelatihan Sebagian besar dari mahasiswa FILKOM yang mengambil mata kuliah Jaringan Komputer atau sejenisnya. Pelatihan ini menghadirkan instruktur dari dosen FILKOM yaitu Dany Primanita Kartikasari, S.T., M.Kom; Mahardeka Tri Ananta, S.Kom., M.T., M.Sc; dan Tri Afirianto, S.T., M.T; serta ditemani asisten instruktur, Franciscus Priharsono, S.Kom.

Pelatihan kali ini terkumpul 23 peserta dari seluruh prodi yang ada di FILKOM, dan dari 23 peserta yang mendaftar, 3 (13%) di antaranya telah lulus Final Exam, 11 (48%) di antaranya telah mengerjakan Final Exam namun nilai belum lulus, 3 (13%) di antaranya telah mengerjakan Quiz namun tidak mengerjakan Final Exam, sedangkan 6 (26%) tidak mengerjakan sama sekali. Oleh karena itu, sertifikat peserta akan diberikan kepada peserta yang setidaknya telah mengerjakan Quiz, yaitu sebanyak 17 (74%) peserta. 17 peserta ini mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Mock Exam yang nantinya dapat digunakan untuk mengikuti sertifikasi HCIA Datacom dari Huawei agar mendapatkan sertifikat HCIA Datacom.

HCIA-Datacom mengajarkan pelatihan dan sertifikasi tentang pengetahuan dan keterampilan komunikasi data dasar, di antaranya adalah Data Communication Network Basis, Network Reference ModelIP Routing Basics, STP Principles and Configuration, dan Network Programmability and Automation. Rencananya kagiatan pelatihan ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya oleh FILKOM.(drn)