Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2 Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan FILKOM UB

Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2 Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan FILKOM UB

Sabtu (21/8/2021) dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Ilmu Komputer UB telah melaksanakan vaksinasi tahap ke-2 di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya. Program vaksinasi ini diselenggarakan langsung oleh universitas yang bekerjasama dengan Poliklinik UB dan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Brawijaya. Sekitar 1700 peserta vaksinasi hadir pada hari tersebut yang diantaranya terdiri dari berbagai fakultas termasuk FILKOM. Vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi universitas menggunakan vaksin AstraZeneca.

Kegiatan vaksinasi tahap ke-2 ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB. Selain dari dosen dan tenaga kependidikan, penjaga gedung serta petugas kebersihan turut berpartisipasi mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Peserta dan panitia selalu mengikuti protokol kesehatan selama program vaksinasi ini diselenggarakan. Selain itu vaksinasi juga dilakukan oleh petugas medis profesional. Lebih menariknya, disediakannya photobooth oleh panitia pelaksana untuk mendukung peserta jika ingin berbagi kenangan selama kegiatan vaksin.

Perlu diketahui bahwa program vaksinasi Covid-19 terhadap civitas akademika diharapkan bisa mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka di perguruan tinggi. Sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), pembelajaran tatap muka merupakan opsi wajib yang harus dilakukan satuan pendidikan dengan catatan tenaga pendidik telah mendapatkan vaksin lengkap.

Kegiatan vaksinasi lengkap dosis 1 dan 2 ini sebagai upaya perguruan tinggi untuk menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 serta membentuk herd immunity. Dengan melaksanakan vaksinasi ini, harapannya universitas sebagai lembaga pendidikan dapat lebih siap dan optimal dalam memberikan pelayanan bagi para mahasiswa.(drn)