Peresmian Ruang Konseling dan Layanan Kemahasiswaan FILKOM UB

Peresmian Ruang Konseling dan Layanan Kemahasiswaan FILKOM UB

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Bpk. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D meresmikan Ruang Konseling dan Layanan Kemahasiswaan Filkom, Kamis (19/08/2021). Kegiatan ini dihadiri juga oleh jajaran Pimpinan Dekanat beserta Ketua Unit Layanan Terpadu Filkom, Edy Santoso, S.Si., M.Kom dengan menerapkan protokol Kesehatan.

FILKOM akan terus berusaha membarikan layanan kepada mahasiswanya, baik itu dalam hal akademik maupun non akademik. Dalam Layanan Konseling akan ada Unit Layanan Terpadu Kekerasan Seksual dan Perundungan (ULTKSP).

“Filkom akan terus mengimprove layanan non akademiknya seperti layanan konseling ini yang sudah diperintahkan langsung oleh Rektor dan disahkan oleh SK Dekan per Juli kemarin. Tujuan dibangunnya ruang Konseling dan layanan Kemahasiswaan ini adalah untuk memberikan kesan yang baik dan nyaman terhadap mahasiswa yang akan menyampaikan keluh kesahnya kepada fakultas” ujar Wayan dalam sambutannya.

Di satu sisi Ruang Konseling dan Layanan Kemahasiswaan ini menjadi wadah bagi mahasiswa yang akan menyampaikan keluh kesahnya kepada Fakultas. Fakultas juga akan selalu berusaha melindungi hak-hak yang dimiliki mahasiswa selama di kampus, serta rahasia mahasiswa pasti akan dijaga oleh fakultas. Ruang lingkup bimbingan dan konseling di fakultasi nantinya akan mencakup upaya bantuan yang meliputi bidang bimbingan pribadi, bimbingan sosial, bimbingan belajar dan bimbingan karier.(drn)