MABA FILKOM UB Antusias Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Hari Kedua

MABA FILKOM UB Antusias Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Hari Kedua

Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (maba FILKOM UB) dengan antusias mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) hari kedua (22/9/2020). Banyak respon positif yang disampaikan maba baik melalui fitur chat zoom dan di media sosial setelah mengikuti kegiatan pada hari pertama. Rangkaian kegiatan yang dirancang sedemikian rupa dapat diterima dengan baik oleh para maba, mulai dari pembukaan hingga sesi motivasi yang dikemas dalam dua sesi stadium generale.

Pada hari kedua ini para maba FILKOM tetap mengikuti acara secara daring. Namun kini mereka dibagi dalam kelompok lebih kecil yaitu berdasarkan program studi (prodi). Ada lima kelompok kecil yaitu kelompok prodi Teknik Informatika (TIF), Teknik Komputer (TKOM), Sistem Informasi (SI), Teknologi Informasi (TI) dan Pendidikan Teknologi Informasi (PTI).

Setiap kelompok mendapat materi yang sama untuk bidang akademik fakultas, cara belajar dan etika perkuliahan, pengenalan lembaga/organisasi mahasiswa yang ada di FILKOM dan materi pola pikir mahasiswa. Yang membedakan adalah materi akademik prodi, karena disesuaikan dengan aturang masing-masing program studi.

Untuk diketahui, setelah kegiatan PK2MABA ini maba FILKOM masih akan mendapat pembekalan kehidupan kampus melalui program startup academy. Program ini dijalankan selama satu semester dan dibagi dalam tiga rangkaian acara, yaitu Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Kelas Inspirasi dan Open House. Informasi lebih lanjut tentang rangkaian acara startup academy FILKOM UB dapat diakses di https://simaba-filkom.ub.ac.id/. [dna]