Ka. Prodi TI FILKOM Menjadi Narasumber Lokakarya Kurikulum ULM Kalimantan

Ka. Prodi TI FILKOM Menjadi Narasumber Lokakarya Kurikulum ULM Kalimantan

Widhy Hayuhardhika Nugraha Putra, S.Kom., M.Kom. dosen sekaligus Ketua Program Studi Teknologi Informasi (Ka. Prodi TI), Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan daring melalui aplikasi Zoom yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Lambung Mangkurat pada Kamis (27/8/2020). Kegiatan tersebut bertajuk Lokakarya Kurikulum Program Studi Teknologi Informasi Berbasis KKNI dan MBKM.

Selain Widhy, ada dua narasumber lainnya yang diundang dalam lokakarya tersebut. Mereka adalah Prof. Ir. Teddy Mantoro, Msc., PhD., SMIEEE (Ketua Bidang KKNI APTIKOM Pusat) dan Ir. Yuslena Sari, S.Kom., M.Kom., IPM (Ketua TIM Kurikulum Prodi TI ULM). Para peserta lokakarya daring ini adalah perwakilan prodi TI dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan juga perwakilan Industri pengguna lulusan. Perwakilan perguruan tinggi yang bergabung sebagai peserta antara lain dari UNISKA, UMB, UNISM dan STMIK Indonesia Banjarmasin. Sementara itu peserta dari perwakilan Industri antara lain Dinas Kominfo Kalimantan Selatan, Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin, IT Consultant (WR Partners), BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Indosat dan PT. Frisidea Tech Indonesia.

Kegiatan dibuka dengan pemaparan mengenai kurikulum baru Prodi TI ULM tahun 2020 berbasis KKNI dan MBKM. Kemudian baru dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan dari narasumber APTIKOM dan FILKOM UB. Dalam kesempatan itu, selain memberikan tanggapan dan masukan bagi kurikulum Prodi TI ULM, beliau juga berbagi informasi tentang kurikulum Kampus Merdeka yang digunakan di FILKOM UB. Dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan lokakarya tersebut Widhy berharap dapat berbagi pengetahuan dan memberikan masukan positif serta memperkenalkan FILKOM UB, khususnya Prodi TI kepada para peserta yang bergabung. [dna]