Kunjungan Universitas Serang Raya ke FILKOM UB

Kunjungan Universitas Serang Raya ke FILKOM UB

Universitas Serang Raya (Unsera) melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Selasa (4/2/2020). Dalam kunjungan ini perwakilan Unsera yang hadir meliputi jajaran pimpinan dan ratusan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI). Pada kesempatan itu terdapat dua acara utama yaitu penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kolaborasi Program Akademik antara FILKOM UB dan FTI Unsera serta penyampaian seminar tentang Big Data Analysis.

“Terima kasih kepada FILKOM UB yang telah bersedia menerima kami dengan baik. Kunjungan ini kami harap bisa menjadi awal dari kerjasama antara FILKOM UB dengan FTI Unsera. Selain itu dalam setiap melakukan kunjungan kami ingin mendapat ilmu baru di bidang Teknologi Informasi, sehingga kami minta judul kunjungan ini menjadi seminar,” jelas Dr. Tb. Ai Munandar, M.T. selaku Dekan FTI Unsera.

Setelah dibuka dengan sambutan dari Dekan FTI Unsera dan Dekan FILKOM UB Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D., acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU oleh kedua belah pihak. MoU tersebut mengatur kerjasama antara FILKOM UB dan FTI Unsera yang mencakup ruang lingkup program pengembangan sumber daya manusia, pelaksanaan seminar nasional, internasional dan riset serta visiting lecturer.

Acara ditutup dengan seminar bertema ‘The Power of Big Data Analysis with Artificial Intellegence’ oleh Herman Tolle, Dr. Eng., S.T., M.T. selaku Ketua Jurusan Sistem Informasi FILKOM UB. Materi yang disampaikan dalam seminar meliputi pengertian big data dan analisis big data, tahapan menganalisis big data, analisis big data berbasis AI, analisis social media dan data visualization. [dna]