Registrasi Mahasiswa Lama Universitas Brawijaya Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020

Registrasi Mahasiswa Lama Universitas Brawijaya Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020

PENGUMUMAN

Nomor : 13618/UN10.A01/PP/2019

REGISTRASI MAHASISWA LAMA UNIVERSITAS BRAWIJAYA
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2019/2020
PROGRAM DIPLOMA (VOKASI), SARJANA, DAN PASCASARJANA

 

Diumumkan  kepada seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya untuk melakukan registrasi semester Genap tahun akademik 2019/2020 dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Registrasi Administrasi.
    1. Tempat dan Tanggal
      • Sistim pembayaran dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa atau Nomor Induk Mahasiswa pada Bank yang ditunjuk, TIDAK ADA NOMOR REKENING YANG DITUJU
      • Tempat pembayaran :
        BANK MANDIRI, MANDIRI SYARIAH, BTN, BRI, BNI dan ATM BCA Seluruh Indonesia
      • Tanggal Pembayaran :  6 s/d 17 Januari 2020
        Hari /Waktu                :  Senin – Jum’at /  Pukul : 07.30 s/d 15.00 WIB.
    2. Syarat-syarat :
      • Menunjukkan kartu tanda mahasiswa/form 4 (bagi mahasiswa angkatan 2019 yang belum memiliki KTM)
      • Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya terminal bisa langsung melakukan pembayaran di Bank
      • Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya tidak daftar ulang, harus mengajukan surat aktif kuliah kembali kepada Rektor yang disetujui oleh Fakultas (Wakil Dekan I).

Catatan :

  • Daftar ulang diluar jadwal tidak dilayani.
  • Tidak melayani transfer di luar Bank yang telah ditentukan
  1. Registrasi Akademik.
    Tanggal Registrasi                            : 6 s/d 17 Januari 2020

    1. S-1 dan Program Vokasi : Lihat Website http://www.ub.ac.id
    2. Program Pascasarjana    : Lihat pengumuman jadwal yang dikeluarkan oleh Fakultas/Program penyelenggara Pascasarjana
  2. Sanksi bila tidak melakukan Registrasi Administrasi :
    1. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi administrasi pada semester Genap T.A. 2019/2020 dinyatakan tidak terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya  dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada semester tersebut.
    2. Bagi Mahasiswa yang telah melakukan registrasi administrasi (membayar SPP) tetapi ternyata secara akademik tidak memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studinya, maka biaya SPP yang dibayarkan pada semester Genap T.A. 2019/2020 akan dikembalikan.
    3. Mahasiswa yang terlambat atau tidak melaksanakan registrasi administrasi disarankan segera mengajukan permohonan cuti akademik secara online melalui http://www.siam.ub.ac.id kepada Rektor, selambat-lambatnya tanggal 17 Februari 2020
    4. Mahasiswa Universitas Brawijaya yang tidak terdaftar lebih dari 2 (dua) semester kumulatif dan berturut-turut, dinyatakan putus kuliah (drop out).
  3. Lain – lain :
    1. Pengajuan Cuti secara Online dapat dilakukan mulai tanggal 17 Januari 2020 s/d 17 Februari 2020, jika disetujui akan dibebaskan dari pembayaran SPP.
    2. Permohonan cuti akademik yang diajukan setelah batas akhir pengajuan cuti akademik atau setelah tanggal 17 Februari 2020 akan ditolak, tetap diwajibkan membayar SPP, dan disarankan untuk segera mengajukan permohonan Terminal Kuliah.
    3. Pembayaran SPP hanya merupakan bukti telah terdaftar sebagai mahasiswa dan dinyatakan Aktif jika telah melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
    4. Mahasiswa yang telah menempuh Tugas Akhir (Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis, Disertasi) tetapi belum selesai, tetap diwajibkan melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
    5. Mahasiswa yang pada saat registrasi administrasi tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa semester sebelumnya karena hilang dan lain-lain, harus mengurus penggantian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan prosedur yang telah ditetapkan
    6. Pelaksanaan registrasi akademik (pengisian KRS) diatur oleh Fakultas/Program masing-masing.
    7. Tidak ada perpanjangan masa registrasi.
    8. Batas akhir semester Ganjil 2019/2020 tanggal 10 Januari 2020.
    9. Tidak diperkenankan ada kegiatan Akademik pada tanggal 3 – 24 Januari 2020
    10. Perkuliahan Semester Genap TA. 2019/2020 dimulai tanggal 27 Januari – 15 Mei 2020.
    11. Crisis Center Daftar Ulang Semester Genap T.A. 2019/2020 di Gedung Rektorat lantai I

 

Dikeluarkan di   : M a l a n g
Pada tanggal      :  17 Desember 2019
An. Rektor
Wakil Rektor I,

Prof. Dr. drh. Aulanni’am, DES.
NIP. 19600903 198802 2 001