Training of Trainer untuk Trainer dan Asisten Digitalent 2019 FGA UB

Training of Trainer untuk Trainer dan Asisten Digitalent 2019 FGA UB

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan kegiatan training of trainer bagi para pengajar (trainer) dan asisten yang akan bertugas memberikan pelatihan bagi peserta Digital Talent Scholarship 2019 Fresh Graduate Academy (Digitalent 2019 FGA) di Universitas Brawijaya (24 – 27/6/2019). Pelatihan Digitalent 2019 FGA ini akan berlangsung selama dua bulan yaitu dari 1 Juli – 31 Agustus 2019.

Tercatat hingga saat ini total peserta yang lolos seleksi peserta Digitalent 2019 FGA di UB sejumlah 395 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 75 peserta bidang Cyber Security, 167 peserta bidang Big Data Analysis, 100 peserta bidang Cloud Computing dan 53 peserta bidang Internet of Things. Peserta sebagian besar berasal dari Jawa Timur, namun juga terdapat peserta yang berasal dari luar Jawa Timur antara lain dari banten, DKI Jakarta, Riau, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. Dalam pelaksanaan Digitalent 2019 FGA UB nantinya peserta akan dibagi dalam kelas berisi masing-masing 50 peserta yang telah disesuaikan dengan bidang pilihannya.

Untuk memberikan pelatihan kepada peserta tersebut FILKOM UB telah mempersiapkan sejumlah 24 trainer dan pendamping yang terdiri atas 8 dosen, 10 laboran yang akan bertugas menjadi asisten pengajar dan 6 pendamping peserta difabel. Dalam ToT yang diselenggarakan selama kurang lebih satu minggu itu para trainer bersama menyamakan persepsi dan membahas serta memahami kurikulum materi yang nantinya akan disampaikan pada peserta. Dengan adanya ToT ini diharapkan para trainer lebih siap dan optimal dalam memberikan pelatihan bagi peserta Digitalent 2019 FGA UB nantinya. [dna]