Dosen Teknik Komputer FILKOM Raih Best Presenter pada ICMSC 2018

Dosen Teknik Komputer FILKOM Raih Best Presenter pada ICMSC 2018

Pada acara Conference 2nd International Conference on Mechanical, System and Control Engineering (ICMSC) 2018 yang diikuti oleh 59 peserta dari berbagai Negara (Russia, Malaysia, India, Spanyol, USA, Mexico, China, Inggris, Turki, Ceko, New Zealand, Norwegia, Thailand, dsb.). Dosen Program Studi Teknik Komputer, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB), Rizal Maulana, S.T., M.T., M.Sc. meraih Best Presenter dalam konferensi tersebut yang dilaksanakan di Moscow pada tanggal 21 – 23  Juni 2018, dengan mempresentasikan artikel yang berjudul “Noise Reduction on the Tilt Sensor for the Humanoid Robot Balancing System”.

Pada konferensi tersebut dibagi menjadi 6 sesi yaitu: New Functional Material Design and Analysis, Material Processing and Preparation Methods, Mechanical Design Manufacturing and Automation, Dynamical Mechanical System Modelling and Analysis, Mechanical System and Control Technology, Electronic Engineering and Intelligent System. Best Presenter yang di terima oleh Rizal Maulana yaitu pada Sesi Mechanical System and Control Technology.  Penilaian Best Presenter didasarkan pada Originalitas, Penerapan, Kemampuan Teknis, Kualitas PPT dan Kemampuan Bahasa Inggris. Penghargaan diberikan oleh Session Chair Prof. Comeaga Constantin Daniel dari University Politechnica of Bucharest, Rumania.

Rizal Maulana menyampaikan bahwa tujuan dari mengikuti konferensi ini adalah memperkenalkan hasil penelitian dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya khususnya Teknik Komputer dan Grup Riset Embbed Sistem dan Robotika di tingkat Internasional. Hal tersebut diwujudkan dengan tercapainya Best Presenter yang disandangnya. [ayun]