FILKOM Terima Kunjungan SMAN 13 Bekasi dan SMAN 8 Tangerang Selatan

FILKOM Terima Kunjungan SMAN 13 Bekasi dan SMAN 8 Tangerang Selatan

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima kunjungan dua hari berturut-turut dari SMAN 13 Bekasi (23/4/18) dan SMAN 8 Tangerang Selatan (24/4/18). Peserta kunjungan terdiri atas ratusan siswa kelas XII bersama beberapa guru pendamping. Kunjungan kedua SMA tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait sistem pembelajaran di perguruan tinggi, khususnya di FILKOM UB. Selain itu juga untuk mengetahui berbagai hal yang perlu dipersiapkan oleh para siswa yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi.

Kunjungan SMAN 13 Bekasi disambut oleh Suprapto, ST., MT. selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi. Sementara SMAN 8 Tangerang Selatan disambut oleh Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. selaku Kepala Program Studi Teknologi Informasi. Dimana keduanya didampingi oleh salah satu dosen FILKOM, Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. yang dalam kesempatan tersebut memberikan paparan lebih detil seputar UB dan FILKOM.

Dalam paparannya Adam menyampaikan bahwa UB adalah pilihan yang tepat untuk melakukan studi lanjut setelah lulus dari bangku SMA, karena UB adalah salah satu dari lima universitas terbaik di Indonesia. Hingga saat ini UB memiliki empat kampus yang terletak di tiga kota. Dimana dua kampus terdapat di Malang, satu kampus di Kediri dan satu kampus lagi terletak di Jakarta. Sementara itu FILKOM adalah salah satu fakultas di UB yang merupakan peringkat kedua terfavorit setelah Fakultas Kedokteran.

FILKOM memiliki dua pilihan jurusan yaitu Jurusan Teknik Informatika dan Jurusan Sistem Informasi. Dimana Jurusan Teknik Informatika terdiri atas tiga program studi (PS) meliputi PS. Teknik Informatika, PS. Magister Ilmu Komputer dan PS. Teknik Komputer. Sementara Jurusan Sistem Informasi terdiri atas PS. Sistem Informasi, PS. Teknologi Informasi dan PS. Pendidikan Teknologi Informasi. Sementara untuk jalur masuk UB jenjang sarjana terdiri atas jalur nasional (SNMPTN dan SBMPTN), jalur mandiri (SMUB dan SPKPD) serta jalur Seleksi Alih Program (SAP). Informasi mengenai ketentuan masing-masing jalur masuk dapat diakses di selma.ub.ac.id.