Kunjungan SMA Negeri 1 Setu Bekasi

Kunjungan SMA Negeri 1 Setu Bekasi

Kamis, 19 April 2018 Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima kunjungan dari 200 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Setu, Bekasi. Ustad Habibi Somed selaku Ketua Komite SMAN 1 Setu Bekasi menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diterima dengan baik di FILKOM. Beliau berharap para siswanya yang hadir dapat memiliki gambaran setelah lulus mengenai jenjang studi selanjutnya, khususnya yang ada di FILKOM UB.

Peserta kunjungan diterima oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknologi Informasi, Issa Arwani, S.Kom, M.Sc. dan salah satu dosen FILKOM Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. di gedung F lantai 12 FILKOM UB. Dalam sambutannya Issa menyampaikan bahwa UB adalah universitas yang masuk dalam jajaran Top 10 universitas se-Indonesia dan merupakan universitas yang terbaik di wilayah Indonesia Timur. Dimana FILKOM adalah fakultas favorit kedua di UB setelah kedokteran. Oleh karenanya Issa menegaskan pada para siswa yang hadir untuk tidak ragu memilih FILKOM sebagai tujuan studi lanjutnya nanti setelah lulus.

Selain itu para siswa peserta kunjungan yang hadir juga mendapatkan penjelasan lebih detil tentang FILKOM dari Adam Hendra Brata. Dalam paparannya Adam menerangkan mengenai sejarah berdirinya FILKOM, berbagai jurusan serta prodi yang ada di FILKOM, fasilitas, sarana prasarana yang mendukung kegiatan belajar di FILKOM serta berbagai jalur seleksi masuk yang berlaku.

Harapannya kunjungan ini merupakan langkah awal terjalinnya hubungan baik antara FILKOM dan SMAN 1 Setu Bekasi. Dimana kemudian selanjutnya dapat diteruskan dengan kegiatan lain yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.