Perwakilan FILKOM Juara BTTC 2017

Perwakilan FILKOM Juara BTTC 2017

Perwakilan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menjadi juara 2 beregu dan juara 3 tunggal putra pada kategori mahasiswa dalam kompetisi Brawijaya Table Tennis Championship (BTTC) 2017 yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja (PTM) UB (19 – 21/5/2017). Adapun mahasiswa perwakilan FILKOM yang turun dan menang dalam nomor beregu adalah Nining Nahdiah Satriani (2012), Moh. Zahrul Muttaqin (2012) dan Luqman Hakim Harum (2013). Sementara mahasiswa yang menjadi perwakilan FILKOM dan menang dalam nomor tunggal putra adalah Mohammad Riski Aprianto (2016).

Disampaikan oleh Nining bahwa kompetisi tersebut terdiri atas tiga babak yaitu penyisihan, semifinal dan final. Pada babak penyisihan, tim beregu FILKOM berhasil unggul ketika harus melalui tiga pertandingan yang masing-masing berhadapan dengan tim FAPET (2-0), FIA A (3-0) dan FP A (3-0). Kemudian maju ke babak semifinal, tim FILKOM kembali unggul atas tim FEB (3-0) dan mendapat tiket maju ke babak final. Tidak semulus pertandingan pada babak penyisihan dan semifinal, di babak final tim FILKOM harus mengakui keunggulan tim FH (2-0). Tim FILKOM pada nomor beregu harus puas sebagai  juara 2 kompetisi BTTC 2017.

“Kami kalah di babak final lawan tim FH. Karena kita memang sudah satu tahun tidak latihan. Sedangkan tim FH yang kami tahu mereka rajin latihan,” ujar Nining. [dna]