Kunjungan SMA Negeri 4 Padang ke FILKOM UB

Kunjungan SMA Negeri 4 Padang ke FILKOM UB

SMA Negeri 4 Padang melakukan kunjungan studi kampus ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Jumat (24/3/2017). Pada kesempatan tersebut 26 siswa kelas XI jurusan IPA dan IPS hadir bersama tiga orang guru pendamping. Iswarni selaku Wakil Kepala SMAN 4 Padang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang telah diberikan FILKOM. Kunjungan studi kampus tersebut dijelaskan pula bertujuan untuk memberikan motivasi pada para siswa serta memberi kesempatan belajar langsung tentang bagaimana perkuliahan berjalan dan bagaimana cara masuk menjadi bagian dari mahasiswa UB khususknya FILKOM.

“Sudah ada alumni angkatan pertama kami yang diterima dan berkuliah di UB antara lain di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan ada juga yang di FILKOM. Mudah-mudahan adik-adiknya ini bisa mengikuti jejak kakak-kakaknya,” jelas Iswarni saat memberikan sambutan.

Dian Eka Ratnawati, S.Si, M.Kom selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi FILKOM menyampaikan informasi pertama tentang pemahaman perbedaan antara siswa dan mahasiswa, pengenalan pendidikan di kampus serta penjelasan mengenai Program Studi Teknologi Informasi. Sementara itu Muhammad Aminul Akbar , S.Kom., M.T menyampaikan informasi umum mengenai sejarah berdirinya FILKOM, fasilitas yang disediakan, profil lulusan yang dihasilkan serta jalur seleksi masuk yang dapat diikuti untuk menjadi mahasiswa FILKOM. [dna]