Konsolidasi Sobat FILKOM UB

Konsolidasi Sobat FILKOM UB

Badan Konseling dan Penempatan Kerja (BKPK) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menggelar kegiatan konsolidasi Sobat FILKOM pada Rabu (10/8/2016). Dibuka oleh Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, M.T, Ph.D selaku Dekan FILKOM, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 60 orang mahasiswa FILKOM.

Disampaikan oleh Kepala Unit BKPK Wiwin Lukitohadi, S.H, S.Psi, CHRM bahwa kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk pembentukan komunitas mahasiswa yang peduli kampus FILKOM. Peserta yang hadir adalah mahasiswa yang sengaja dipilih oleh BKPK dengan kriteria memiliki IPK minimal 3.00 serta merupakan mahasiswa angkatan 2014 dan 2015. Kriteria ini ditetapkan mengingat mahasiswa yang terpilih tersebut nantinya akan diberikan tugas untuk melakukan pendampingan bagi mahasiswa lainnya di kampus. Sebagai agenda awal proyek yang akan dijalani oleh sobat FILKOM adalah menjadi pendamping mahasiswa baru (maba) FILKOM angkatan 2016. Para Sobat FILKOM tersebut sebelum diturunkan sebagai pendamping maba akan terlebih dahulu diberikan pembekalan pengetahuan antara lain tentang kepemimpinan dan teamwork.
“Sebetulnya yang diundang ada sekitar 172 mahasiswa. Tapi ini yang datang baru 60 mahasiswa karena sebagian yang lain masih mudik libur semester,” jelas Prasetyo Iskandar, S.T., staf unit BKPK yang turut memandu jalannya acara pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan itu peserta yang hadir diberikan pengetahuan mengenai visi dan misi SOBAT FILKOM, serta  dilakukan pula pemilihan koordinator per angkatan serta jurusan. Tidak hanya itu para peserta juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan informasi mengenai program pasca sarjana yang ada di FILKOM yaitu Magister Ilmu Komputer. Fitri Utaminingrum, Dr. Eng., S.T, M.T selaku Kepala Program Studi Magister Ilmu Komputer  hadir untuk menyampaikan langsung informasi tersebut. [dna]