SMK BPS&K 2 Jakarta Timur Kunjungi FILKOM UB

SMK BPS&K 2 Jakarta Timur Kunjungi FILKOM UB

Ratusan siswa kelas XI SMK BPS&K 2 Jakarta Timur melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Senin (16/5/2016). Wawan, wakil kepala SMK BPS&K 2 bidang kurikulum menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih pada FILKOM UB yang bersedia meluangkan waktu dan berbagi informasi. Harapannya dengan kunjungan ini dapat menambah wawasan para siswa SMK BPS&K 2 tentang jurusan yang dapat dipilih jika ingin melanjutkan studinya diperguruan tinggi.
“Supaya siswa kami dari jurusan multimedia, broadcast, animasi dan teknik komputer jaringan bisa lebih paham tentang macam-macam jurusan yang ditawarkan di Universitas Brawijaya khususnya FILKOM,” ungkap Wawan.

Pada kesempatan tersebut Mahardeka Tri Ananta, S.Kom., M.T., M.Sc. dan Lutfi Fanani, S.Kom., M.T., M.Sc. menjadi perwakilan dosen FILKOM yang menyambut dan memberikan informasi tentang FILKOM pada para peserta kunjungan. Adapun beberapa informasi yang diberikan meliputi sejarah berdirinya FILKOM, fasilitas yang tersedia, berbagai jalur seleksi masuk dan program studi yang ditawarkan. Hingga saat ini FILKOM memiliki 5 program studi untuk S1 dan 1 program studi untuk S2. Program studi S1 terdiri atas Informatika, Pendidikan Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Teknik Komputer dan Teknologi Informasi. Sementara program studi untuk S2 terdapat Magister Ilmu Komputer/Informatika.

Disampaikan pula oleh Delfian Raylend selaku kepala jurusan Multimedia dan Animasi SMK BPS&K 2 Jakarta Timur bahwa kegiatan kunjungan tersebut merupakan agenda tahunan. Tahun ini merupakan pertama kalinya SMK BPS&K 2 Jakarta Timur mengunjungi UB.
“Tahun lalu  kami sudah ke Malang tapi hanya berkunjung ke tempat wisata di Kota Batu. Dari situ kita tahu bahwa UB punya program studi yang berkesesuaian juga dengan jurusan di sekolah kita. Jadi saat itu kita langsung tetapkan UB jadi tujuan kami di kunjungan tahun 2016,” ungkap Delfian.