SAMSUNG Gelar Sosialiasi “SAMSUNG IDEACTION” untuk Mahasiswa FILKOM

SAMSUNG Gelar Sosialiasi “SAMSUNG IDEACTION” untuk Mahasiswa FILKOM

Dhyta Anjani beserta tim penyelenggara “SAMSUNG Ideaction”, pada Jumat Siang (29/4) bertandang ke FILKOM UB untuk memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan kompetisi “SAMSUNG Ideaction”. Kompetisi yang hanya dapat diikuti oleh 12 Universitas yang telah bekerjasama dengan Samsung ini memberikan kebebasan kepada mahasiswa Indonesia untuk mewujudkan ide kreatifnya yang dapat bermanfaat bagi Masyarakat maupun lingkungan sekitarnya. Dengan tema bebas atau mencakup konsep keamanan, kesehatan, lingkungan, pendidikan dan transportasi ide tersebut harus dapat dieksekusi dengan memanfaatkan Samsung Mobile Technology.

12 Universitas yang telah bekerjasama dengan Samsung diantaranya adalah Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Bina Nusantara University, IPB, ITB, Univesitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Unikom, UGM, ITS, Universitas Airlangga dan Universitas Diponegoro.

Dalam sosialisasi tersebut Ratih Rachmani (Rara) selaku Marketing Communication PT. Samsung Electronics Indonesia menyampaikan secara garis besar proses pelaksanaan SAMSUNG Ideaction mulai dari kriteria peserta yang diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi, pengumpulan proposal, proses penjurian hingga pengumuman pemenang. Sosialisasi kompetisi dengan total Hadiah 1 Milyar ini dibuka dengan sambutan dari Ir. Heru Nurwarsito, M.Kom selaku Wakil Dekan 1 bidang Akademik FILKOM. Dalam sambutannya Heru menyampaikan harapannya kepada Samsung agar dapat bekerjasama dengan dosen-dosen yang ada di FILKOM untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.
“Samsung sudah tidak asing lagi diantara kita, karena brand Samsung ada banyak diantara kita. Terima kasih kepada tim Samsung semoga dapat menindak lanjuti kerjasama dengan kami, papar Heru.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa FILKOM, terutama yang tergabung dalam RAION Community ini, juga dihadiri oleh beberapa dosen FILKOM yang mempunyai keminatan di Mobile Apps dan Game. Untuk diketahui, batas pengumpulan proposal bagi mahasiswa UB adalah tanggal 21 Mei 2016. [ank]

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan template proposal dapat diakses di sini.