Kunjungan SMA Negeri 1 Madiun

Kunjungan SMA Negeri 1 Madiun

Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Madiun pada Kamis (21/1/2015). Ratusan siswa beserta empat guru pendamping hadir dengan tujuan untuk mengetahui tentang berbagai pilihan jurusan atau program studi yang ada di perguruan tinggi, khususnya di FILKOM UB.

Dibagi dalam dua kelompok besar yang menempati dua ruang kelas gedung E FILKOM, rombongan SMAN 1 Madiun yang hadir menerima penjelasan dari perwakilan dosen FILKOM Lutfi Fanani, S.Kom., M.T., M.Sc. dan Rizal Maulana , S.T., M.T., M.Sc. Disampaikan bahwa FILKOM terbentuk pada tanggal 27 Oktober 2011 melalui SK Rektor UB nomor 516/SK/2011 yang menggabungkan jurusan Teknik Informatika di Fakultas Teknik dengan jurusan Ilmu Komputer di Fakultas MIPA. Hingga saat ini FILKOM memiliki 5 program studi (prodi) yang terdiri atas 4 prodi S1 dan 1 prodi S2. Empat prodi S1 yang ada meliputi Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer dan Pendidikan Teknologi Informasi. Sementara program S2 yang ada di FILKOM adalah Program Magister Ilmu Komputer/Informatika.

Bagi para siswa yang berminat untuk melakukan studi lanjut S1 di FILKOM UB dapat memilih untuk mengikuti beberapa jalur seleksi masuk UB yang digelar setiap setahun seklai antara lain melalui SNMPTN, SBMPTN, SPMK dan Seleksi Alih Program. Sementara itu untuk pendaftaran S2, FILKOM membuka pendaftaran pada setiap semester (6 bulan sekali). Informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru Program Magister Ilmu Komputer/ Informatika FILKOM dapat diakses di mcs.filkom.ub.ac.id.