Kunjungan SMAN 5 Cilegon

Kunjungan SMAN 5 Cilegon

Rabu (16/12) Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) Universitas Brawijaya mendapatkan kunjungan dari SMA Negeri 5 Cilegon. Sekitar 150 siswa kelas XI jurusan IPA dan IPS didampingi oleh 10 orang guru memadati ruang gedung H FILKOM UB. Kunjungan tersebut adalah rangkaian kegiatan Field Trip SMAN 5 Cilegon Malang Yogyakarta. Meski telah menjadi agenda tahunan, namun tahun ini adalah kali pertama SMAN 5 Cilegon melakukan kunjungan ke Malang dan memilih FILKOM UB sebagai tujuan universitas pertama di Malang. Pada beberapa tahun sebelumnya Field Trip hanya dilakukan untuk kunjungan ke Bandung dan Yogyakarta saja.

Nurbadriyah, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMAN 5 Cilegon mengungkapkan bahwa ada tiga alasan utama pihaknya melakukan kunjungan ke FILKOM UB. Pertama karena dari data yang ada ternyata banyak dari lulusan SMKN 5 Cilegon memilih, mengikuti ujian masuk dan diterima sebagai mahasiswa di UB. Kedua, kunjungan ini dilakukan untuk memotivasi siswa SMAN 5 Cilegon untuk meneruskan studinya kejenjang perkuliahan. Terakhir, kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan keharmonisan hubungan antara SMAN 5 Cilegon dengan FILKOM UB.
“Harapannya SMAN 5 Cilegon setelah kunjungan ini bisa mendapat informasi terkait program penerimaan mahasiswa atau informasi penting lainnya lebih intens dan cepat dari FILKOM UB,” ujar Nurbadriyah.

Pada kesempatan itu, Edy Santoso, S.Si, M.Kom selaku Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan menjadi perwakilan FILKOM UB yang menyambut rombongan SMAN 5 Cilegon. Beliau menjelaskan tentang gambaran umum tentang FILKOM, mulai sejarah berdirinya, berbagai program studi dan keminatan yang ditawarkan, fasilitas dan berbagai prestasi yang telah diraih FILKOM. [dna]