FILKOM UB Terima Kunjungan SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo

FILKOM UB Terima Kunjungan SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo

Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) menerima kunjungan SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo pada Kamis (10/12). Bertempat di gedung H FILKOM pada kesempatan tersebut hadir 54 siswa kelas X jurusan Teknik Keamanan Jaringan (TKJ) dengan didampingi oleh 12 orang guru. M. Ibrahim, S.Kom. guru mata pelajaran Produktif  TKJ yang pada kesempatan tersebut turut hadir mengungkapkan bahwa ini merupakan kedua kalinya SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo melakukan kunjungan ke FILKOM. Kunjungan tersebut merupakan agenda tahunan yang diprogramkan bagi siswa baru di SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo dengan tujuan untuk memperkenalkan universitas di Indonesia yang memiliki jurusan IT.
“Kami memilih FILKOM UB karena terkait bidang ilmu komputernya UB adalah universitas yang terus berkembang dan maju. Selain itu alat pendukung penelitiannya lengkap, pengajar yang ahli di bidangnya dan suasana kampusnya nyaman untuk kegiatan belajar,” ujar M. Ibrahim.

Mereka disambut baik oleh Komang Candra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. selaku dosen dan perwakilan dari FILKOM. Membuka sesi sharing informasi, Candra memberikan gambaran umum tentang FILKOM kepada peserta kunjungan yang hadir. Candra juga menyampaikan tentang berbagai macam disiplin ilmu yang ada di bidang IT serta masing-masing perbedaannya. Di FILKOM sendiri hingga saat ini terdapat empat program studi (prodi) yang ditawarkan meliputi tiga prodi  S1 dan satu program magister (S2). Program S1 terdiri atas Informatika, Sistem Informasi dan Pendidikan Teknologi Informasi. Sementara program S2 yang ditawarkan adalah Magister Ilmu Komputer.

Para siswa dan guru SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo yang hadir juga diberikan kesempatan untuk dapat melihat berbagai karya hasil penelitian laboratorium yang ada di FILKOM. Dua lab yang dikunjungi perwakilan SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo pada kesempatan tersebut adalah Lab. Game dan Lab. Jaringan Komputer. [dna]