Penandatanganan Perjanjian Beasiswa RISET FILKOM Semester Ganjil TA. 2015/2016

Penandatanganan Perjanjian Beasiswa RISET FILKOM Semester Ganjil TA. 2015/2016

Program Magister Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) menggelar penandatanganan perjanjian beasiswa Research Intensification for Sustainable Education and Training (RISET) Semester Ganjil TA. 2015/2016. Berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan oleh panitia beasiswa RISET, pada periode ini Program Magister Ilmu Komputer menetapkan tujuh mahasiswa penerima beasiswa RISET. Dimana tiga diantaranya adalah beasiswa dengan skema diamond (bebas SPP 75%) dan empat sisanya adalah skema gold (bebas SPP 50%).

Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D mengungkapkan bahwa beasiswa tersebut akan diberikan selama masa perkuliahan maksimal hingga empat semester. Meski demikian akan dilakukan evaluasi capaian akademik dan kemajuan penelitian untuk publikasi ilmiah yang telah ditetapkan bagi tiap penerima beasiswa. Oleh karena itu para penerima beasiswa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.
“Saya informasikan juga hasil evaluasi dari delapan mahasiswa penerima beasiswa RISET pada periode terdahulu. Enam diantaranya mampu memenuhi standar capain yang telah ditentukan, misalkan minimal IP 3.5 dan tergabung dalam salah satu grup riset di FILKOM. Tapi dua mahasiswa masih belum mampu memenuhi ketentuan tersebut, khususnya dalam capaian akademik. Karenanya kita akan melihat hingga akhir semester ini, untuk kemudian mempertimbangkan keberlangsungan pemberian beasiswa,” jelas Tri Astoto.

Disampaikan oleh Tri Astoto bahwa beasiswa RISET akan tetap ditawarkan pada penerimaan mahasiswa baru program Magister Ilmu Komputer semester mendatang. Kuota penerima beasiswa tersedia bagi 8 orang mahasiswa yang memenuhi kriteria dan ketentuan yang ditetapkan. Selain pengajuan proposal penelitian, calon penerima beasiswa juga harus mengikuti tes tulis dan wawancara untuk menilai kemampuan dalam bidang IT, bahasa Inggris, serta melihat seberapa besar motivasi belajar dan kemampuan calon penerima dalam menyelesaikan masalah. [dna]