PTIIK Juara Umum Lomba Kebersihan dan Keindahan Kampus

PTIIK Juara Umum Lomba Kebersihan dan Keindahan Kampus

Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) dinobatkan sebagai Juara I sekaligus Juara Umum Lomba Kebersihan dan Keindahan Kampus dalam Rangka Dies Natalis Universitas Brawijaya ke-52. Pengumuman pemenang tersebut disampaikan pada Rapat Terbuka Senat UB, 5 Januari 2015 di Gedung Samantha Krida. Pada kesempatan tersebut penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. selaku Rektor UB kepada Ir. Sutrisno, MT. selaku Ketua PTIIK. Selain PTIIK, berikut adalah beberapa fakultas yang juga dinobatkan sebagai pemenang lomba Kebersihan dan Keindahan Kampus; FMIPA (Juara II), FIA (Juara III), FEB (Juara Harapan I), FT (Juara Harapan II) dan FISIP (Juara Harapan III).

Adapun beberapa kriteria penilaian yang menjadi acuan juri saat kunjungan penilaian ke 16 fakultas dan program di UB adalah; kelengkapan alat kebersihan, struktur organisasi, SOP, PDAC (Plan Do Action Control) dan jadwal kebersihan lingkungan. Selain itu kerapian, kebersihan dan keindahan bagian dalam gedung dan ruangan (indoor) serta taman (outdoor) juga menjadi bahan penilaian tersendiri bagi para juri. Capaian prestasi PTIIK pada lomba kebersihan dan keindahan kampus ini tidak lepas dari peran penting seluruh tenaga kebersihan (cleaning service) dan pertamanan yang selama ini melakukan pekerjaannya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Selain itu, capain tersebut juga berkat dukungan serta kesadaran dari jajaran pimpinan dan seluruh civitas akademik PTIIK untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Diharapkan raihan prestasi ini dapat menjadi pemacu semangat seluruh civitas akademik PTIIK untuk senantiasa peduli dan menjaga kebersihan lingkungannya. Dengan raihan tersebut PTIIK berhak atas piala bergilir untuk juara umum dan piala juara I lomba kebersihan, serta beberapa alat pendukung pemeliharaan taman. [dna]