Penandatanganan Perjanjian Beasiswa RISET Program Magister Ilmu Komputer/Informatika

Penandatanganan Perjanjian Beasiswa RISET Program Magister Ilmu Komputer/Informatika

Sehubungan dengan penerimaan 18 mahasiswa angkatan pertama Program Magister Ilmu Komputer/Informatika Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) pada semester genap TA.2014/2015, 8 mahasiswa diantaranya adalah penerima beasiswa Research Intensification for Sustainable Education and Training (RISET). Penandatanganan perjanjian beasiswa RISET antara penerima beasiswa dengan pimpinan FILKOM dilakukan di ruang meeting gedung A FILKOM pada Rabu (13/5).

Disampaikan oleh Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D, Kepala Program Magister Ilmu Komputer/Informatika bahwa program beasiswa RISET tersebut sengaja dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah publikasi ilmiah dan meningkatkan iklim penelitian di FILKOM. Dari delapan penerima beasiswa RISET tersebut 1 orang menerima beasiswa PLATINUM, 4 orang DIAMOND, 2 orang GOLD dan 1 orang SILVER. Setiap skema beasiswa memiliki ketentuan yang berbeda. Pada beasiswa PLATINUM mahasiswa 100% bebas dari pembayaran SPP per semester, untuk beasiswa DIAMOND mahasiswa mendapat pembebasan 75% biaya SPP, pada beasiswa GOLD mahasiswa bebas 50% dari biaya SPP, sedangkan dengan beasiswa SILVER mahasiswa mendapat pembebasan 25% biaya SPP. Disamping hak yang diterima, penerima beasiswa RISET juga memiliki kewajiban dalam menerbitkan hasil publikasi ilmiah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pada setiap skema beasiswa yang diterimanya.

Pada kesempatan tersebut Fais Al Huda, perwakilan dari salah satu penerima beasiswa RISET mengungkapkan rasa terima kasihnya atas beasiswa yang diberikan oleh pihak FILKOM. Dengan beasiswa RISET yang diperolehnya tersebut Fais mengaku merasa terpacu untuk dapat memberikan yang terbaik selama masa studinya di Magister Ilmu Komputer/Informatika FILKOM.
“Saya atas nama seluruh penerima beasiswa RISET mengucapkan terima kasih. Karena jika harus membiayai sendiri seluruh biaya kuliah, saya khususnya harus mencari proyek-proyek sampingan untuk menutupi kekurangan. Tapi dengan beasiswa ini kami bisa lega dan memfokuskan diri untuk melakukan yang terbaik selama empat semester masa studi ini,” ungkap Fais. [dna]

Informasi mengenai Beasiswa RISET FILKOM Semester Ganjil TA. 2015/2016 dapat diakses pada http://ptiik.ub.ac.id/unit/prodi/milkom/read/riset-filkom-ub/d13a055