Perwakilan STTAL Surabaya Kunjungi FILKOM UB

Perwakilan STTAL Surabaya Kunjungi FILKOM UB

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) Universitas Brawijaya pada Jumat (31/7). Direktur Diploma STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa A., M.MT. mengungkapkan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk melakukan studi banding. Hal tersebut terkait STTAL yang juga memiliki Program Diploma Teknik Informatika.
“Kita punya prodi Teknik Informatika tapi bukan untuk gelar sarjana. Itu tujuannya untuk melatih Bintara karena alutsista di KRI juga sudah berbasis IT,” jelasnya.  

Perwakilan STTAL yang hadir disambut oleh Kepala dan Sekretaris Program Studi yang terdapat di FILKOM. Pada kesempatan tersebut Adharul Muttaqin, S.T., M.T. menyampaikan gambaran umum informasi mengenai FILKOM, meliputi sejarah berdirinya, jumlah tenaga pengajar, karyawan dan mahasiswa hingga sarana prasarana yang dimiliki FILKOM untuk mendukung proses belajar mengajar. Lebih jauh, perwakilan STTAL juga meminta informasi mengenai fokus kurikulum yang diterapkan di FILKOM. Dijelaskan oleh Adharul bahwa untuk Prodi Informatika, kurikulum yang diberikan mencakup komputasi cerdas, jaringan komputer, rekayasa perangkat lunak dan teknologi game.
“Untuk Informatika lebih banyak difokuskan di rekayasa perangkat lunak,” jelas Adharul.

Diakhir kunjungan, perwakilan STTAL juga sempat berkeliling laboratorium yang ada di FILKOM. Antara lain Lab. Jaringan Komputer, Lab. Komputer Dasar, Lab. Rekayasa Perangkat Lunak dan Lab. Game. [dna]