Siswa Siswi MAN 2 Tulungagung Kunjungi FILKOM UB

Siswa Siswi MAN 2 Tulungagung Kunjungi FILKOM UB

Untuk memperkenalkan berbagai bidang yang dapat diambil pada studi lanjut di Perguruan Tinggi, siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tulungagung melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) Universitas Brawijaya pada Rabu (28/1). Sekitar 98 siswa kelas XI dengan 10 orang guru pendamping hadir pada kesempatan tersebut.

Tiba di FILKOM UB, rombongan dari MAN 2 Tulungagung disambut oleh dua perwakilan tenaga pengajar FILKOM UB; Mochammad Hannats Hanafi l., S.ST, M.T dan Randy Cahya W, S.ST.,M.kom. Keduanya secara bergantian memperkenalkan FILKOM melalui penyampaian sejarah berdirinya, tenaga pengajar, fasilitas, jumlah mahasiswa, prestasi yang pernah diraih, lembaga kemahasiswaan, hingga program studi atau jurusan yang terdapat di FILKOM UB. Dijelaskan oleh Randy bahwa saat ini FILKOM memiliki empat program studi yaitu Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer dan yang terbaru adalah Program Studi Magister (S2) Ilmu Komputer.

Sementara itu Hannats menjelaskan bahwa FILKOM memiliki delapan laboratorium pendukung untuk keperluan praktikum maupun riset/penelitian. Kedelapan laboratorium tersebut adalah; Lab. Komputer Dasar, Lab. Rekayasa Perangkat Lunak, Lab. Komputasi Cerdas dan Visualisasi, Lab. Game, Lab. Jaringan Komputer, Lab. Sistem Informasi, Lab. Mobile Apps  serta Lab. Sistem Komputer dan Robotika.

Seluruh perwakilan MAN 2 Tulungagung yang hadir juga diberikan kesempatan untuk berkeliling dan melihat langsung laboratorium yang ada di FILKOM. Laili salah satu guru pendamping  yang turut hadir mengucapkan rasa terima kasihnya kepada FILKOM UB karena  telah bersedia menerima dan berbagi pengetahuan dengan peserta didik dari MAN 2 Tulungagung. [dna]