Kunjungan SMKN 1 Pungging Mojokerto

Kunjungan SMKN 1 Pungging Mojokerto

Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto pada Rabu (19/11). Sekitar 72 orang siswa kelas I program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan bersama 10 orang guru pendampingnya berkunjung dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar para murid SMKN 1 Pungging.

Menyambut perwakilan SMKN 1 Pungging, Sabriansyah Rizqika Akbar, ST., M.Eng. selaku Sekretaris Prodi Sistem Komputer membuka pertemuan dengan memberikan paparan singkat tentang PTIIK. Mulai sejarah berdirinya, struktur organisasi hingga perbedaan disiplin ilmu yang dipelajari pada tiga program studi yang terdapat di PTIIK. Pada kesempatan tersebut, bertempat di Ruang A1.4 PTIIK UB Eko Sakti P., S.Kom., M.Kom. Kepala Lab. Jaringan Komputer juga turut ambil bagian dalam memperkenalkan laboratorium yang dipimpinnya.

Pada sesi akhir kunjungan rombongan perwakilan SMKN 1 Pungging juga diberikan kesempatan untuk dapat melihat secara langsung Lab. Jaringan Komputer dan Lab. Game PTIIK. Dengan dipandu oleh asisten laboratorium masing – masing lab., siswa siswi SMKN 1 Pungging diberikan tambahan pengetahuan tentang dasar-dasar materi tentang jaringan komputer dan game. Diharapkan dengan berbagai sharing pengetahuan tersebut dapat memberikan motivasi belajar dan gambaran tentang perkuliahan bagi para siswa siswi SMKN 1 Pungging Mojokerto. [dna]