Boot Camp IBM Rational (OOAD) Periode September 2014

Boot Camp IBM Rational (OOAD) Periode September 2014

Dalam waktu dekat IBM Indonesia berencana untuk mengadakan kegiatan Ujian Sertifikasi Object Oriented Analysis & Design  kepada para mahasiswa Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer Universitas Brawijaya. OOAD merupakan cara baru dalam memikirkan suatu masalah dengan menggunakan model yang dibuat menurut konsep sekitar dunia nyata. Dasar pembuatan adalah objek, yang merupakan kombinasi antara struktur data dan perilaku dalam satu entitas, konsep ini sama seperti UML (Unified Modeling Language ).

Biaya pendaftaran sertifikasi dan kegiatan boot camp Rp. 500.000,-. Fasilitas yang didapatkan; snack, materi dan latihan ujian sertifikasi.
Sebagai persiapan untuk mengikuti sertifikasi, mahasiswa wajib mengikuti kegiatan boot camp yang merupakan pembekalan sebelum melaksanakan ujian sertifikasi OOAD 1 & OOAD 2.

Hanya mahasiswa yang lolos ujian sertifikasi OOAD 1 bisa lanjut ke ujian sertifikasi OOAD 2, sertifikat di dapatkan setelah lulus ujian setifikasi OOAD 2.

Informasi mengenai sertifikasi ini dapat dilihat disini :

OOAD : http://www-03.ibm.com/certify/tests/ovr833.shtml

Modul yang diujikan dan latihan soal akan dibagikan saat pembekalan di kegiatan boot camp. Karena jumlah quota terbatas, bagi peminat segera mendaftar melalui Staff PSIK (Pambayun Wulan Utami, S.Si) atau laboran lab RPL (Broto Pamungkas, ST). Prioritas utama untuk mahasiswa PTIIK-UB.

Contact Person : 08563600540 atau silahkan tanya ke laboran lab RPL

Pertanyaan lebih lanjut bisa disampaikan melalui email : denny.sagita@ub.ac.id