Bedah Buku Khilafah Ustad Felix Y Siauw

Bedah Buku Khilafah Ustad Felix Y Siauw

24 bedah buku khilafahMahasiswa muslim Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Majelis Taklim Forum Ukhuwah Islamiyah Fakultas Peternakan (MT-FUNA) bekerjasama dengan Al-Fatih Muslim Drenalin (AMD) PTIIK UB mengadakan bedah buku berjudul “Khilafah” karya Ustad Felix Y Siauw di Gedung A FIA lantai 4, Sabtu (24/5).

Felix mengatakan pemimpin dan kepemimpinan merupakan dua hal yang sama pentingnya. Namun, sistem kepemimpinan dipandang lebih penting dari pada pemimpin.
“Allah tidak hanya mewajibkan anda memilih pemimpin amanah tapi Allah juga mewajibkan anda memilih kepemimpinan yang amanah,” kata Ustadz Felix Siauw.

Dia menambahkan Khalifah adalah pemimpin kaum Muslim yang bertindak berdasarkan Islam. Khalifah juga merupakan seorang pemimpin bagi kaum muslim seluruh dunia yang berdasar pada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Dengan dibantu visualisasi dari Handri Satria Handjaya, buku tersebut memberikan pengetahuan bahwa Al-Qur’an tidak hanya dijadikan panduan bagi pemimpin semata, tapi juga sebagai panduan dalam sistem kepemimpinan kaum muslim. Dalam buku tersebut diungkapkan bahwa hanya dengan pemimpin amanah yaitu Khalifah dan sistem kepemimpinan amanah yakni Khilafah kehormatan kaum muslim akan terjaga mulia.

Kegiatan bedah buku tersebut merupakan acara kedua yang terselenggara berkat kerjasama MT-FUNA dan AMD PTIIK. Sebelumnya, mereka juga telah menyelenggarakan acara diskusi intelektual muslim bertema “Revitalisasi Peran Strategis Mahasiswa Islam Mengawal Perpolitikan Bangsa” pada 22 Maret 2014 lalu.

Pitaloka, salah satu panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan bedah buku tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan pemahaman umat islam khususnya mahasiswa terkait kepemimpinan Islam.
“Dalam bedah buku khilafah dibahas bagaimana kepemimpinan Islam dan penerapan sistem pemerintah Islam,” kata Pitaloka. [Oky/dna]

Sumber : Prasetya Online