Initial Code 2013 Awal Kontribusi Maba Flash Bagi PTIIK

Initial Code 2013 Awal Kontribusi Maba Flash Bagi PTIIK

Suksesnya pelaksanaan Inauguration TIIK Colosal : Creation of Our Dedication (Initial Code 2013) yang bertemakan “1 Karakter dalam 1000 Topeng” diharapkan dapat menjadi awal dari wujud nyata kontribusi Maba Flash, sebutan bagi Mahasiswa Baru Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Braijaya Angkatan 2013. Hal ini diungkapkan oleh Andi Mohammad Rizki selaku Presiden BEM PTIIK pada sambutannya di acara puncak Initial Code 2013 (26/5).
“Harapannya kegiatan ini bukanlah akhir tapi merupakan awal bagi mahasiswa angkatan 2013 untuk dapat memberikan kontribusinya bagi PTIIK dalam bidang keorganisasiaan, akademik, maupun non akademik,” ujar mahasiswa yang akrab dipanggil Acong tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan Inaugurasi adalah kegiatan rutin tahunan yang menjadi program kerja BEM PTIIK untuk menutup rangkaian acara Krida Mahasiswa (KRIMA). Disampaikan oleh Muhammad Luthfi (IF/2013) selaku ketua pelaksana Inaugurasi Maba Flash 2013, bahwa judul Initial Code 2013 yang diambil untuk inaugurasi tahun ini ditentukan untuk mewakili makna bahwa acara tersebut merupakan hasll kreatifitas dari Maba Flash 2013 dan sebagai wujud dedikasinya untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi bagian dari keluarga besar PTIIK UB.

Lomba Tarik TambangMengusung empat kegiatan inti yaitu, outbond, bakat minat, bazar dan acara puncak, Initial Code 2013 tersebut diselenggarakan dalam dua hari pada 24 dan 26 Mei 2014. Hari pertama bertempat di pelataran parkir PTIIK, Initial code 2013 diisi dengan berbagai kegiatan outbound yang dikemas dalam aneka lomba menarik seperti; tarik tambang, go back to door, kereta buta, PTIIK Pintar, estafet karet, fotografi dan blog, serta kompetisi game PES dan DOTA. Selain untuk melatih ketangkasan serta menunjukkan bakat minat, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama serta kekompakan para maba flash.

Sementara itu pada hari kedua bertempat di Gedung Samantha Krida UB digelar acara puncak Initial Code 2013. Acara dibuka dengan tarian persembahan BIOS (Badan Internal Olahraga dan Seni PTIIK UB) sebagai bentuk penyambutan bagi jajaran pimpinan PTIIK, presiden BEM, ketua krida, ketua angkatan dan ketua pelaksana yang hadir. Dilanjutkan dengan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan berbagai sambutan dari perwakilan mahasiswa serta pimpinan PTIIK. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu pengesahan mahasiswa baru angkatan 2013 menjadi bagian dari keluarga besar PTIIK UB. Pengesahan ini dilakukan secara simbolis dengan penyalaan lilin oleh Ketua PTIIK yang kemudian diteruskan kepada perwakilan mahasiswa. Luthfi mengungkapkan bahwa penyalaan lilin tersbut juga dimaksudkan sebagai simbol penyerahan harapan serta tanggung jawab dari pimpinan PTIIK kepada mahasiswa untuk dapat berkontribusi, berkarya dan berprestasi sebagai generasi muda harapan bangsa.
“Semoga dengan kegiatan ini teman-teman angkatan 2013 bisa lebih kompak dan bisa memiliki jati diri. Bagi kita yang baru melepas bangku SMA mungkin masih banyak yang masih bingung dan mencari sebenarnya siapa diri kita. Dengan menjadi mahasiswa dan mendapat bimbingan dari keluarga besar PTIIK harapannya kita semua bisa menemukan jati diri dan memiliki tujuan yang jelas untuk dicapai di masa depan,” pungkas Luthfi. [dna]

Wall Of Fame Inagurasi PTIIK dapat diakses di https://onedrive.live.com/?cid=c2fa0d385cd74500&id=C2FA0D385CD7450020286&ithint=folder,.JPG&authkey=!ALoFNqFDRqqhxNk

Video salah satu penampilan mahasiswa PTIIK di Initial Code 2013: