PT AdIns Gelar Campus Recruitment di PTIIK UB

PT AdIns Gelar Campus Recruitment di PTIIK UB

PT Adicipta Inovasi Teknologi kembali (AdIns) menggelar campus recruitment di Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijiaya pada Kamis (20/2). Campus recruitment tersebut merupakan yang ketiga kalinya sejak AdIns menandatangani MoU dengan PTIIK UB. Seperti diinformasikan sebelumnya, AdIns merupakan perusahaan penyedia solusi berbasis teknologi informasi (IT Solution Company). Berkat reputasinya yang cukup baik, hingga saat ini AdIns juga telah dipercaya untuk menyediakan kebutuhan tenaga IT di berbagai perusahaan dan institusi ternama di Indonesia. Salah satunya adalah PT. Bank Central Asia Tbk. (BCA). Pada kesempatan tersebut seleksi dilakukan untuk mencari SDM berkualitas yang dapat mengisi posisi sebagai IT Trainee di BCA kantor pusat.

Pada campus recruitment yang bertempat di Lab. Komputer Dasar PTIIK tersebut, sekitar 30 mahasiswa hadir sebagai peserta. Tidak hanya mahasiswa PTIIK, pada kesempatan itu hadir pula mahasiswa dari Universitas Ma Chung dan UIN Malang. Joanna Amdani, selaku perwakilan AdIns Center of excellence and HRD Department mengatakan bahwa rekrutmen kali ini terdiri atas tiga tahapan tes. Seleksi tahap pertama adalah tes kemampuan teknik secara tertulis yang diselenggarakan di PTIIK. Bagi peserta seleksi yang lolos tahap pertama akan melanjutkan pada tahap psikotes di Surabaya pada Jumat (21/2). Sementara tahap akhir adalah tes wawancara dengan user.

Seleksi tahap pertama di PTIIK diselenggarakan mulai pukul 9 pagi hingga 12 siang. Karena tes tahap kedua diadakan keesokan harinya, maka pengumuman peserta yang lolos tahap pertama diumumkan hari itu juga pada pukul 1 siang. Dari penilaian yang dilakukan oleh perwakilan AdIns diperoleh 27 peserta yang dapat mengikuti seleksi lanjutan.

Joanna menjelaskan, nantinya peserta yang telah lolos tiga tahap seleksi tersebut akan terlebih dahulu mengikuti program training (pelatihan) selama 6 bulan. Dimana 4 bulan pertama pelatihan akan dilakukan di kantor AdIns, sementara 2 bulan berikutnya peserta terpilih harus menjalani pelatihan di kantor BCA terkait. [dna]