IBM Rational (OOAD I) Bootcamp 2013

IBM Rational (OOAD I) Bootcamp 2013

Dalam waktu dekat IBM Indonesia berencana untuk mengadakan kegiatan Ujian Sertifikasi Object Oriented Analysis & Design I bagi para mahasiswa Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer Universitas Brawijaya. OOAD merupakan cara baru dalam memikirkan suatu masalah dengan menggunakan model yang dibuat menurut konsep sekitar dunia nyata. Dasar pembuatan adalah objek, yang merupakan kombinasi antara struktur data dan perilaku dalam satu entitas, konsep ini sama seperti UML (Unified Modeling Language ).

Bentuk Program sertifikasi ini adalah “free” dari harga normal sekitar US$200, dimana mahasiswa dibebaskan dari biaya mengikuti sertifikasi tersebut.

Sebagai persiapan untuk mengikuti sertifikasi, mahasiswa wajib mengikuti kegiatan Bootcamp yang merupakan pembekalan sebelum melaksanakan ujian sertifikasi.

Kegiatan Boot Camp akan dilaksanakan pada:

Hari

:

Kamis s/d Sabtu

Tanggal

:

5 – 7 September 2013

Waktu

:

09.00 s/d selesai

Tempat

:

Lab. RPL & Lab. Komputer Dasar

Hanya mahasiswa yang lulus tahap bootcamp yang dapat mengikuti ujian sertifikasi.

Informasi mengenai sertifikasi ini bisa dilihat di http://www-03.ibm.com/certify/tests/ovr833.shtml

Modul yang diujikan dan latihan soal akan dibagikan saat pembekalan di kegiatan Boot Camp. Karena jumlah quota terbatas, bagi yang berminat dapat segera mendaftar melalui laboran lab RPL (Broto Pamungkas, ST). Prioritas utama untuk mahasiswa PTIIK-UB.

PENDAFTARAN DI TUTUP: KAMIS, 15 AGUSTUS 2013, Pkl. 12.00 WIB

Pertanyaan lebih lanjut bisa disampaikan melalui email ke: denny.sagita@ub.ac.id