PTIIK Dilengkapi Dengan Kehadiran Dosen Baru

PTIIK Dilengkapi Dengan Kehadiran Dosen Baru

Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya kini semakin lengkap dengan adanya tambahan 4 (empat) orang dosen yang baru saja bergabung. Mereka adalah Diah Priharsari, ST., MT. (Sistem Informasi), Hurryatul Fitriyah, ST., M.Sc. (Sistem Komputer), Agung Setia Budi ST., MT., M.Eng. (Sistem Komputer), dan Agi Putra Kharisma, ST., MT., (Teknik Infomatika).

Ir. Sutrisno M.T., Ketua PTIIK mengatakan bahwa para calon dosen tetap non PNS ini akhirnya terpilih setelah menjalani rangkaian tahapan seleksi yang ketat. Keempat dosen ini disambut dengan baik oleh para pimpinan PTIIK pada pertemuan penerimaan dosen baru PTIIK (8/4).

Dalam pertemuan para dosen baru mendapatkan arahan dari Ir. Sutrisno yang menyampaikan bahwa tugas seorang dosen tidak hanya mengajar atau melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat saja, tapi juga peduli dengan pengembangan pendidikan dalam arti luas.
“Jadi dosen selain menjalankan kewajiban tri dharma perguruan tingginya, juga kita harapkan mampu terlibat dalam mengembangkan pendidikan di PTIIK dalam arti luas. Misalkan dengan turut aktif dalam berbagai kegiatan di PTIIK seperti mengembangkan study club, berpartisipasi dalam kepanitian penerimaan maba, ataupun turut membantu dalam upaya sertifikasi lulusan PTIIK,” ujar beliau.

Pada kesempatan itu para dosen baru juga diberikan waktu untuk memperkenalkan diri lebih lanjut tentang bidang keminatan yang digelutinya. Diah Priharsari yang merupakan lulusan S2 Teknik Industri ITB ini juga memiliki pengalaman kerja di  freeport sebagai anggota divisi elektrik dan instrumentasi yang tentu semakin memperkaya pengetahuannya untuk dibagi pada mahasiswa PTIIK. Diah memiliki keminatan di bidang Offshore IT outsourcing, SCM, IT Audit, dan Pengembangan SI. Sementara itu Hurryatul Fitriyah, mendapat gelar Master of Science dari Universiti Teknologi Petronas Malaysia, memiliki keminatan di bidang Medical Imaging, serta Instrumentasi dan Kontrol. Agung Setia Budi mendapat double degreenya dengan menyelesaikan perkuliahan di S2 Teknik elektro UB danMiyasaki University, memiliki keminatan di bidang desain IC dan Robotika. Agi Putra, lulusan S1 Elektro dan S2 Teknik Informatika ITB memiliki keminatan di bidang rekayasa perangkat lunak. Para dosen baru kemudian diperkenalkan pada jajaran pimpinan PTIIK dan diajak berkeliling area PTIIK agar lebih memahami denah wilayah kerjanya.

Selain keempat dosen tersebut rencananya semester depan juga akan ada dua dosen yang akan kembali bergabung dengan PTIIK, sehubungan dengan telah selesainya masa studi S3 mereka. Kedua dosen tersebut adalah Herman Tolle, yang baru saja menyelesaikan Doctoral Program on Information Science di Saga University JAPAN dan Tri Astoto Kurniawan yang telah menyelesaikan Doctoral Program on Informatics di University of Wollongong Australia.

Kehadiran para dosen ini diharapkan dapat semakin melengkapi tenaga pengajar yang telah ada di PTIIK dan membangun kerjasama yang lebih baik untuk membentuk lulusan PTIIK yang lebih berkualitas. [dna]