Kunjungan SMKN I Boyolangu di PTIIK UB

Kunjungan SMKN I Boyolangu di PTIIK UB

Lab. KCVProgram Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK ) UB menerima kunjungan dari SMKN I Boyolangu (4/7). Sekitar 102 siswa dari kelas XI jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) beserta para guru pendampingnya hadir untuk dapat mengetahui tentang PTIIK UB lebih jauh.

Drs. Agus Supriyadi, Waka Humas SMKN I Boyolangu mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan ini diharapkan para siswa dapat lebih memahami tentang bagaimana dunia perkuliahan dan apa saja yang perlu dipersiapkan bagi mereka yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi.
“Sengaja yang kami ajak siswa kelas XI karena mereka sebentar lagi harus ikut prakerin. Jadi agar mereka dapat gambaran tentang bagaimana di sekolah, di industri maupun di instansi. Melatih adaptasi mereka juga,” jelas Agus.

Selain itu dengan ada kunjungan ini pihak SMKN I Boyolangu juga berharap bisa mendapatkan kesempatan kerjasama dengan PTIIK UB.
“Harapannya  juga bisa membuka kesempatan kerjasama dengan PTIIK UB. Misalkan untuk penempatan prakerin siswa-siswi kami. Selama ini kami sudah bekerjasama di bidang prakerin dengan FEB tapi untuk siswa kami jurusan akuntansi. Semoga nanti kedepannya siswa kami dari RPL dan TKJ juga dapat kesempatan untuk prakerin di PTIIK,” tambahnya.

Di PTIIK seluruh rombongan SMKN I Boyolangu disambut dengan baik dan diberikan materi pengenalan profile PTIIK, serta penjelasan tentang program studi apa saja yang ditawarkan. Karena jumlah peserta kunjungan yang cukup banyak maka saat pengarahan siswa dibagi dalam dua ruang, di Lab. KCV dengan pemateri Sabriansyah Rizqika Akbar, ST., M.Eng. (Sekretaris Prodi Sistem Komputer) dan di Lab. Komputer Dasar dengan pemateri Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. (Sekretaris Prodi Informatika).

Pada akhir sesi kunjungan peserta mendapat kesempatan untuk melihat berbagai fasilitas laboratorium yang ada di PTIIK. Mulai Lab. Komputer Jaringan hingga Lab. Robotika dan Lab. Game. Seluruh siswa dan guru SMKN I Boyolangu yang hadir mengikuti kegiatan dengan semangat. [dna]