PTIIK Juara II Lomba Nyanyi Tunggal Kategori Perempuan

PTIIK Juara II Lomba Nyanyi Tunggal Kategori Perempuan

Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya berhasil meraih juara II dalam Lomba Nyanyi Tunggal antar fakultas di UB, untuk kategori peserta perempuan (21/11). Perwakilan PTIIK UB yang berhasil meraih juara tersebut adalah Ristika Kurnia Nestiorini, staff Unit Bimbingan Konseling dan Penempatan Kerja (BKPK) PTIIK UB. Staff yang akrab dipanggil Nesti ini mengatakan bahwa pada awalnya dirinya tidak yakin bisa meraih juara dalam lomba ini, karena peserta lain yang mengikuti lomba ini juga memiliki kemampuan olah vokal yang baik.
“Satu kehormatan bisa mewakili PTIIK dalam acara ini. Saya benar-benar tidak menyangka akan mendapatkan juara kedua karena persiapan yang cukup singkat,” jelasnya.

Selain para peserta yang tidak bisa diremehkan, dewan juri yang terlibat dalam acara ini juga perlu diperhitungkan. Karena pada lomba kali ini dewan juri yang dihadirkan adalah sosok professional dalam dunia tarik suara, yaitu Chrisna yang berprofesi sebagai penyanyi dan sering didaulat untuk menjadi juri di berbagai lomba menyanyi, Joni Susilo selaku pengajar vokal Bethania Institute Malang, dan Daud Likumahuwa yang pernah mendapat predikat sebagai The Best Performer se-Asia Tenggara di Singapura dalam kompetisi menyanyikan lagu Mandarin.

Pada lomba yang digelar untuk memperingati HUT KORPRI ke 41 dan HUT UB ke 50 ini PTIIK mengirimkan 3 perwakilannya yaitu Rieftiyan David (Staff unit Gugus Jamin Mutu), Fransisco Soni (Laboran Lab. Sistem Informasi), Ristika Kurnia Nestiorini (Staff unit BKPK). Rieftiyan David mendapatkan nomor urut peserta 8 dan membawakan lagu “Hampa” (Ari Lasso) serta “Perjuangan dan Doa” (Rhoma Irama). Fransisco Soni mendapatkan nomor urut peserta 16 dan membawakan lagu “Hampa” (Ari Lasso) serta “Sarmila” (Asraf). Sementara itu Ristika Kurnia Nestiorini mendapatkan nomor urut peserta 23 dan membawakan lagu “Cinta Pertama dan Terakhir” (Sherina) serta Terlena (Ikke Nurjanah). Ketiga perwakilan PTIIK tersebut mempersiapkan diri dengan berlatih sebelum lomba, sehingga dapat tampil maksimal dalam kompetisi dengan total peserta 55 orang perwakilan dari seluruh fakultas dan program di Universitas Brawijaya.

Semangat para 3 perwakilan PTIIK dalam menyuguhkan penampilan terbaik ini juga tidak terlepas dari dukungan para rekan sejawat dari PTIIK yang ikut hadir menjadi supporter saat kompetisi berlangsung. Kebersamaan ini memberikan dorongan moral tersendiri bagi para perwakilan PTIIK yang ikut berlomba.
“Banyaknya peserta lain yang sudah berpengalaman berlomba dan bersuara indah sempat membuat saya tidak percaya diri. Namun berkat dukungan rekan-rekan PTIIK kemenangan ini bisa diraih,” tuturnya.

Untuk diketahui, para pemenang lomba kategori pria juara I diraih perwakilan dari Fakultas Hukum, juara II diraih perwakilan dari FISIP, dan juara III dari Fakultas Kedokteran. Sementara itu untuk kategori wanita, juara I perwakilan dari Fakultas Teknik, juara II Ristika Kurnia Nestiorini, SP (PTIIK), dan juara III perwakilan dari Fakultas Pertanian. (dna)