PTIIK UB Bersiap Hadapi Lumia Apps Olympiad Workshop

PTIIK UB Bersiap Hadapi Lumia Apps Olympiad Workshop

Nokia Developer kembali menggandeng Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya, menggelar acara Lumia Apps Olympiad Workshop di Malang. Acara yang digelar Selasa, 20 November 2012 di Lab. Komputasi Dasar PTIIK UB ini mendatangkan pemateri Puja Pramudya dari Radya Labs, yaitu pengembang aplikasi windows phone yang ditunjuk sebagai partner oleh Nokia Developer. Dalam workshop ini 40 peserta yang hadir dikenalkan pada fitur-fitur baru pada Windows Phone 8 dan diajarkan bagaimana membuat aplikasi dengan menggunakan Windows Phone 8. Berbeda dengan saat workshop membangun aplikasi untuk Nokia Asha, pada kesempatan kali ini 40 peserta yang hadir tidak diharuskan langsung membuat aplikasi pada saat workshop, namun hanya mempelajari teorinya terlebih dahulu.

Grandis Mahendra Wahyu Widodo, selaku ketua pelaksana workshop mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan para peserta perwakilan PTIIK UB yang akan mengikuti Lumia Apps Olympiad pada bulan Desember mendatang.  Diharapkan dari para perwakilan PTIIK UB bisa ada juara yang terpilih agar bisa membawa nama baik di tingkat nasional.
“Memang workshop ini untuk persiapan peserta yang mau ikut kompetisi Lumia Desember nanti. Harapannya nanti ada perwakilan kita yang jadi juara,” jelasnya.

Seperti telah diketahui sebelumnya, Nokia Developer telah banyak menggelar acara bertema pengembangan aplikasi mobile mulai The Amazing Nokia Lumia Developer Days, Hackonten, hingga Hacknation. Dan pada Desember mendatang Nokia Developer kembali menyelenggarakan acara serupa bertajuk Lumia Apps Olympiad. Acara ini merupakan kompetisi membuat aplikasi Windows Phone untuk Nokia Lumia. Kompetisi ini terdiri dari beberapa kategori API yang telah ditentukan dan memperebutkan beberapa hadiah menarik termasuk hadiah pembangunan Nokia Innovation Lab yang didanai Nokia Developer untuk universitas yang berhasil merebut medali terbanyak.