Nania Nuzulita mengharumkan PTIIK di ajang Peksiminal 2012

Nania Nuzulita mengharumkan PTIIK di ajang Peksiminal 2012

Nania Nuzulita, mahasiswi teknik informatika angkatan 2010 berhasil menyabet juara ke 2 kategori putri dengan point 1458, terpaut 30 point dengan juara pertama. Mengikuti Ajang Pekan Seni Mahasiswa Regional (Peksiminal) Jawa Timur dalam tangkai lomba Seriosa di Rektorat UB lt 6 10 Mei 2012, nania sebelumnya juga menyabet gelar juara 1 untuk tingkat Universitas Brawijaya.

Juri pada PEKSIMINAL tangkai lomba seriosa terdiri atas Dyah Ardyaningsih, Ira Purnamasari dan Bagus Syafrieza Paradhika. Para juri juga memberikan masukan kepada peserta antara lain memperhatikan pengucapan kata sesuai dengan kamus bahasa, penggunaan ornamen dan vibrasi serta memperhatikan olah napas. Selain itu, kekuatan suara juga harus diperhatikan, mengingat PEKSIMINAS selalu dilaksanakan di auditorium Radio Republik Indonesia (RRI) daerah setempat yang kedap suara.

Salah satu anggota dewan juri, Bagus Syafrieza Paradhika mengatakan bahwa setiap kontestan memiliki kualitas suara yang sangat bagus. “Jumlah peserta PEKSIMINAL untuk seriosa kali ini meningkat tajam. Suara yang dimiliki juga berkualitas, namun masih ada beberapa kekurangan di teknik menyanyi, pengucapan dan improvisasi.” ujarnya.

Lagu wajib yang dibawakan oleh peserta seriosa kategori pria adalah Cintaku Jauh di Pulau, sedangkan lagu untuk kategori putri adalah Gadis Bernyanyi di Cerah Hari. Sedangkan lagu pilihan yang dibawakan oleh peserta antara lain Puisi Rumah Bambu, Setitik Embun, dan Kisah Mawar di Malam Hari.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ir. H. R. B. Ainnurrasyid, MS memberikan apresiasinya terhadap minat mahasiswa terhadap seriosa. Para pemenang diberi hadiah berupa beasiswa. Ia berpesan agar para peminat seriosa di UB mendirikan UKM Seriosa. “Seriosa merupakan dasar dari tarik suara, untuk itu perlu didirikan UKM seriosa agar kegiatan ini berkembang pesat di UB,” katanya.