Pelaksanaan TOEIC bagi Mahasiswa Universitas Brawijaya

Pelaksanaan TOEIC bagi Mahasiswa Universitas Brawijaya

Sehubungan dengan upaya meningkatkan kualitas lulusan Universitas Brawijaya (UB), maka saat ini UB telah menunjuk PT lnternational Test Center (lTC) untuk melaksanakan tes TOEIC bagi mahasiswa UB yang akan menempuh ujian akhir.

Hal ini dilakukan, juga untuk mendukung implementasi SK Rektor No.221/PER/2010, yang mewajibkan Skor TOEIC untuk lulusan Universitas Brawijaya pendidikan Sarjana (S1) minimal 500 dan untuk vokasi (D3 dan D4) minimal 375.

Dari kerjasama antara UB dan ITC ini, mahasiswa akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain:

  1. Bagi mahasiswa UB yang belum dapat mencapai skor yang telah ditentukan, akan diberikan kesempatan untuk melaksanakan tes ulang sebanyak 2 kali dengan tanpa dipungut biaya.
  2. Jika setelah tes ulang belum juga mencapai skor tersebut, mahasiswa akan diberikan tutorial oleh I sebelum melaksanakan tes ulang yang ke tiga dengan dikenakan biaya sebesar Rp. 90.000,-.
  3. Dari hasil tes ulang ke tiga tersebut mahasiswa akan diberikan sertifikat dengan mencantumkan skor terbaik yang diperolehnya, untuk dipergunakan sebagai syarat menempuh ujian akhir.

Selanjutnya nilai skor yang diperoleh mahasiswa akan diberikan ke BAAK melalui email baak@ub.ac.id untuk diumumkan melalui web Universitas Brawijaya dalam format pdf dan excel agar dapat diintegrasikan dalam SIAKAD UB.

Diharapkan dengan program ini, mahasiswa UB bisa mendapatkan manfaat, terutama dalam upaya mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya.