Partisipasi PTIIK UB di ICT Day

Partisipasi PTIIK UB di ICT Day

Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya turut ikut serta ambil bagian dalam acara Information and Communication Technology Day (ICT Day), yang merupakan Pameran Layanan Teknologi Informasi dan Launching Hasil Kerjasama UB Student Mail dengan Google.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Edy Santoso S.Si., M.Kom mengatakan bahwa dalam acara yang digelar  Sabtu, 3 November 2012 tersebut PTIIK membuka dua buah stan untuk menampilkan produk-produk yang telah dihasilkan oleh mahasiswa PTIIK.
“Jadi kita membuka dua stan. Yang kita tampilkan ada yang terkait dengan hasil karya Gemastik kemarin, dan ada juga pameran dari tim robot,”  jelasnya.

Dengan adanya kesempatan ini, maka PTIIK yang merupakan program baru di UB, bisa sekaligus memperkenalkan program-program studi yang dimilikinya, serta hasil karya para mahasiswanya kepada masyarakat intern sivitas UB maupun masyarakat umum. Dengan demikian, masayarakat bisa semakin mengenal PTIIK UB sebagai satu-satunya program yang fokus di bidang IT. Diharapkan pula dengan semakin dikenalnya PTIIK oleh masyarakat, maka di kemudian hari dapat memudahkan kemungkinan menjalin kerjasama dengan pihak  luar.
“Ini sekaligus ajang untuk promosi PTIIK. Supaya masyarakat lebih mengenal PTIIK. Sehingga nantinya untuk kerjasama dengan pihak luar juga bisa lebih mudah,” ujar Edy.

Untuk diketahui, Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Google. Dengan adanya kerjasama ini maka masalah storage yang terbatas di email UB selama ini dapat terpecahkan. Selain itu, mahasiswa UB juga bisa menikmati aplikasi-aplikasi google di email UB yang dimilikinya. Diharapkan, dengan adanya pengembangan aplikasi ini, mampu mengoptimalkan sistem belajar para mahasiswa UB.