Peletakan Batu Pertama Gedung PTIIK UB

Peletakan Batu Pertama Gedung PTIIK UB

Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya Malang menggelar acara Peletakan Batu Pertama gedung baru PTIIK UB, Rabu (5/9). Acara yang bertempat di lokasi pembangunan gedung baru PTIIK UB ini, dihadiri oleh kurang lebih 50 undangan, dari perwakilan pejabat dan civitas akademika Universitas Brawijaya, antara lain Rektor, Pembantu Rektor, Kepala Biro Rektorat, dan Dekan-dekan dari tiap fakultas yang ada di Universitas Brawijaya.

Dimulai pukul 12 siang dan di buka dengan makan siang bersama seluruh undangan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PTIIK UB, Ir. Sutrisno, M.T, yang pada memaparkan tentang profil PTIIK UB. “Persoalan yang kritis selalu terjadi di saat dimulainya perkuliahan semester ganjil, terutama berkaitan dengan kebutuhan sarana dan prasarana bahkan tenaga dosen dan tenaga kependidikan”, ujarnya.

PTIIK bekerja sama dengan konsultan perencana CV. Kosa Matra Graha untuk pembangunan gedung dengan 12 lantai ini. Menurut rencana, gedung ini akan diperuntukkan bagi aktifitas perkuliahan seperti laboratorium, ruang kelas, ruang pamer, ruang multimedia, ruang ketua atau wakil program, ruang dosen dan lain sebagainya.

Dalam acara ini, Rektor Universitas Brawijaya, Prof.Dr.Ir. Yogi Sugito, juga berkesempatan untuk memberikan sambutan dan menyampaikan agar pembangunan gedung tersebut diawasi sejak perencanaan awal agar dapat selesai sesuai target dan sesuai dengan perencanaan.

Diharapkan dengan adanya gedung baru ini dapat membantu memaksimalkan layanan yang diberikan kepada mahasiswa PTIIK UB dimana pemenuhan sarana dan prasarana akademik untuk mewujudkan pelayanan prima menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak tanpa mengesampingkan kebutuhan-kebutuhan yang lain.

Acara ini akhirnya ditutup dengan peletakan batu pertama oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof.Dr.Ir. Yogi Sugito dan foto bersama. (din)