Prosedur Mendapatkan NIM Bagi Mahasiswa SAP

Prosedur Mendapatkan NIM Bagi Mahasiswa SAP

Sehubungan dengan telah diterbitkannya SK Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Alih Program (SAP) PTIIK UB Semester Ganjil Tahun Akademik 2013/2014, kami informasikan prosedur untuk mendapatkan Nomor lnduk Mahasiswa sebagai berikut:

  1. Mahasiswa melakukan pembayaran biaya pendidikan di Bank Mandiri. BNI dan BRI seluruh lndonesia secara online dengan cara mengisi formulir setoran warna biru dengan mencantumkan Nomor Tes/Pendaftaran.
  2. Data pembayaran secara otomatis akan tersimpan di database Universitas Brawijaya, kecuali jika pembayaran dilakukan secara manual harus melakukan validasi ke Bendahara Penerima UB.
  3. Melakukan Registrasi online melalui https://siam.ub.ac.id/
  4. Klik info PIN (bukan info NIM), masukkan No. Tes/Pendaftaran dan tanggal bayar atau tanggal validasi, kemudian lakukan langkah berikutnya sesuai tahapan dalam sistem.
  5. Setelah mendapatkan NlM, klik LOGIN, masukkan USERNAME (NIM) dan PASSWORD, klik LOGIN dan masukkan / isi biodata Anda, cetak dan serahkan ke Bagian Akademik terkait.
  6. Jika mengalami kendala pembayaran di bank, bisa menghubungi Bendahara Penerima UB di 0341-551611 Pes 111
  7. Jika mengalami kendala dalam registrasi online bisa menghubungi PPTI UB di 0341-575878
  8. Setelah mendapatkan NIM dan mengisi biodata online, mahasiswa dapat mengambil Jas Almamater di Gedung Rektorat UB lantai 4 dan Foto KTM di Lantai 2.

File yang dapat didownload:
Daftar Mahasiswa Baru SAP PTIIK UB TA. 2013/2014