WEBGIS UNTUK PENENTUAN LOKASI CABANG MINIMARKET DI KOTA MALANG (STUDI KASUS : ALFAMART DAN INDOMARET)

Repositori Jurnal Mahasiswa PTIIK UB
© 2016 by Doro Jurnal
Volume 7 - Number 26
Year of Publication: 2016
Riza Akhsani S P, Aditya Rachmadi dan Fatwa Ramdani
Download Article

 


Abstract

Minimarket merupakan salah satu tempat  untuk mengembangkan aneka usaha. Dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk di kota Malang. Baik dari penambahan mahasiswa maupun orang orang yang bekerja di Kota Malang. Memberikan kesempatan bagi pemilik minimarket dalam meningkatkan jumlah minimarket khususnya di Kota Malang. Sehingga tidak memungkiri  jika terjadi persaingan yang cukup ketat dalam membangun minimarket. Dari uraian tadi  perlu adanya sebuah sistem pendukung keputusan dengan didukung oleh WebGIS dalam pengembangannya.  Sehingga para pemilik minimarket bisa membangun lokasi cabang minimarket dengan letak yang strategis tanpa harus menggusur kawasan hijau untuk dijadikan sebuah cabang baru minimarket. Pada WebGIS ini pengguna bisa memasukkan nilai bobot sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sehingga nanti hasil yang direkomendasikan bisa sesuai kebutuhan pengguna. Pada WebGIS ini pula juga menampilkan lokasi minimarket yang telah ada di Kota Malang. Dan juga menampilkan data kriteria yang telah disimpan di database. 

Keywords

WebGIS, Minimarket, Kota Malang, Sistem Pendukung Keputusan