Abstract
Sport Club House Pertamina - UB merupakan asset Universitas Brawijaya yang memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan untuk melayani mahasiswa UB atau warga UB atau warga luar sebagai sarana dan prasarana olahraga. Berbagai macam olahraga yang disediakan yaitu tenis, fitnes, aerobik, yoga, bulutangkis dan futsal. Sport Club House Pertamina - UB memiliki beberapa masalah, yaitu kurangnya informasi seputar Sport Club House Pertamina-UB sehingga menyebabkan pemesan tidak mengetahui informasi seperti cabang olahraga, harga olahraga, jadwal olahraga, dan berita terbaru serta tidak adanya penyalur kritik saran pengguna kepada pengelola Sport Club House Pertamina – UB, selain itu dalam melakukan pendaftaran member dan pemesanan lapangan olahraga dilakukan dengan datang langsung ketempat untuk melihat informasi jadwal yang telah terpesan, sehingga proses pemesanan tidak efisien. Berdasarkan masalah tersebut, solusinya adalah dengan membangun sistem informasi Sport Club House Pertamina - UB. Dalam pembuatan sistem ini menggunakan metode evolutionary prototyping karena daftar kebutuhan pada Sport Club House Pertamina - UB tidak spesifik. Dalam pembuatan evolutionary prototyping dilakukan iterasi sebanyak dua kali dengan menghasilkan sistem versi 2.0 atau versi terakhir, pada evaluasi oleh pengguna terdapat perubahan pada fitur sistem yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berdasarkan hasil pengujian pada sistem informasi yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa kompleksitas dari sistem ini adalah rendah sehingga kerumitan perbaikan coding juga rendah, kemudian secara fungsionalitas dari sistem ini berfungsi 100% valid dan secara keseluruhan berjalan dengan baik.