Abstract
Toko Suramadu adalah sebuah Conventional Department Store yang bergerak dibidang konveksi dimana menjual berbagai jenis kebutuhan sandang. Perusahaan ini sudah memiliki banyak pelanggan yang tersebar dibeberapa kota. Pentingnya menjaga kesetiaan pelanggan menjadi salah satu kendala utama yang ada pada perusahaan ini baik itu pelanggan lama maupun pelanggan baru, karena adanya informasi terbaru yang diberikan kepada pelanggan dapat memberikan dampak positif bagi pendapatan perusahaan. Berdasarkan penelitian, perusahaan sudah melakukan promosi namun hanya pada wilayah yang terbatas dan kurang menyeluruh. Oleh karena itu, perlu dirancang sebuah system informasi yang akan mempermudah perusahaan dalam mengelola informasi event dan produk yang ada di perusahaan dan juga mengelola pelanggan di perusahaan tersebut. Sistem informasi tersebut dibuat dengan mengembangkan konsep Customer Relationship Management dan dibangun dengan framework CI.
Sistem informasi ini diuji menggunakan pengujian validasi yang akan menilai bahwa system dapat menjalankan setiap fungsinya sesuai dengan analisis kebutuhan dan pengujian usability untuk menilai respon dari koresponden yang berhubungan langsung dengan system. Dengan begitu dapat disimpulkan secara keseluruhan system sangat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan pengguna.