Abstract
Pujasera adalah perusahaan yang bisa dikatakan masih dalam tahap perkembangan yang perlu dikembangkan dan didukung keberadaannya. Pujasera dihadirkan untuk memberikan solusi bagi mereka yang memiliki kesibukan dan waktu luang yang harus dimanfaatkan sedemikian rupa, sehingga waktu luang atau waktu istirahat mereka berkesan. Jadi pujasera hadir sebagai sosok yang digemari semua kalangan karena menyenangkan dan serba ada.Sistem pemesanan makanan di Pujasera ini bertujuan untuk mengevaluasi proses bisnis yang lama dan melakukan perbaikan pada proses bisnis yang baru. Pada penelitian ini penulis akan melakukan sebuah analisa dan perancangan sistem informasi yang digunakan untuk beberapa Pujasera. Penulis dalam hal ini mencoba untuk memperbaiki proses bisnis yang telah ada menjadi proses bisnis secara umum yang dapat digunakan di berbagai pujasera. Hasil pada penelitian ini adalah perancangan proses bisnis dan perancangan sistem informasi. Dari hasil gap analysis diperoleh hasil diantaranya untuk perbaikan proses bisnis simplify yaitu Gap sebesar 100%. Proses bisnis automated yaitu Parsial sebesar 39%. Proses bisnis eliminated yaitu Gap sebesar 50%. Dan proses bisnis integrated yaitu Parsial sebesar 100% Sedangkan untuk pengujian menggunakan pengujian fungsional diperoleh hasil output sama dengan hasil yang diharapkan.