SISTEM INFORMASI PEMASARAN HUNIAN BERDASARKAN PENGENALAN FAKTOR PENDUKUNG HUNIAN DENGAN METODE SUBSTITUSI DI KOTA TULUNGAGUNG BERBASIS WEB

Repositori Jurnal Mahasiswa PTIIK UB
© 2014 by Doro Jurnal
Volume 4 - Number 8
Year of Publication: 2014
Nanda Reza Andhika, Yusi Tyroni Mursityo dan Ahmad Afif Supianto
Download Article

 


Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pendekatan Proses Metode Substitusi Terhadap Pengenalan Peta Faktor Pendukung Hunian di Kota Tulungagung dengan cara segmentasi warna pada sebuah peta JPEG. Sistem yang membantu koordinasi pemasaran hunian antara Developer dan Calon Pembeli hunian yang berbasis WEB, yang di dalamnya memiliki fitur informasi pengenalan gambar peta keunggulan hunian yang di dapat dari hasil segmentasi berupa peta JPEG yang dilakukan dengan metode substitusi. Dengan menerapkan sistem pendekatan Substitusi pengenalan keunggulan hunian, diharapkan dapat memberikan kemudahan calon pembeli dalam memperkirakan sebuah hunian yang akan dibeli, mengefektifkan proses bisnis yang berjalan dan mengefisienkan biaya operasional yang dikeluarkan. Hasil pengujian dari penelitian ini menggunakan metode fungsional dengan black box, dan user acceptance test. Pada pengujian blackbox, hasil pengujian sesuai dengan hasil yang diharapkan dan pengujian user acceptance test (UAT) menunjukkan bahwa rata-rata responden setuju dengan kemudahan cenderung setuju yaitu sebesar 76,1% dari 76,1%=S, 28,5%=SS dan juga manfaat cenderung setuju yaitu sebesar 93% dari 93%=S, 6.64%=SS sistem informasi Pemasaran hunian di Kota Tulungagung.

Keywords

Metode Substitusi, Proses Bisnis Pemasaran hunian, Hunian Kota Tulungagung