ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA CV. LOKANANTA  

Repositori Jurnal Mahasiswa PTIIK UB
© 2014 by Doro Jurnal
Volume 4 - Number 6
Year of Publication: 2014
Heru Agung Setyawan, Satrio Agung W. dan Novanto Yudistira
Download Article

 


Abstract

CV Lokananta adalah perusahaan yang bergerak di bidang kerajinan perak. Penggunaan teknologi infomasi menjadi kebutuhan dasar dalam menghadapi persaingan di era informasi. Untuk mempertahankan pelanggan, perusahaan mengunakan sistem informasi seperti Customer Relationship Managemet (CRM). CRM adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk memelihara dan mengatur pelanggan agar tetap loyal pada perusahaan. Implementasi CRM dalam perusahaan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan , memperoleh data pelanggan dan memberikan informasi kepada pelanggan dalam rangka untuk melayani pelanggan dalam otomatisasi pelayanan, peningkatan promosi , dan mempublikasikan perusahaan. Dengan di buatnya aplikasi CRM dalam bentuk web ini memungkinkan untuk mendapatkan akses informasi di mana saja dan kapan saja.

Keywords

sistem informasi, customer relationship management, otomatisasi pelayanan.