ANALISIS POSISI IKLAN BANNER PADA WIREFRAME WEBSITE YOUTUBE TERHADAP KLIK DAN KEMUDAHAN DIINGAT

Repositori Jurnal Mahasiswa PTIIK UB
© 2016 by Doro Jurnal
Volume 8 - Number 3
Year of Publication: 2016
Okik Rian Hidayat, Aryo Pinandito dan Niken Hendrakusma Wardani
Download Article

 


Abstract

Seiring berjalannya perkembangan teknologi internet maka berkembang banyak situs website yang mulai memanfaatkan lahan kosong dari halaman website untuk dipasangkan iklan. Saat ini iklan adalah aliran dana yang menguntungkan untuk pengelola website sekaligus sebuah media yang tepat untuk melakukan promosi sebuah produk atau layanan dari sebuah perusahaan. Media online adalah sebuah media yang sangat menguntungkan bagi pelaku pemasaran untuk mendapatkan banyak perhatian dari pengguna internet, dengan kelebihan media online yang berkembang ini maka sangat diperlukan ketepatan dalam melakukan pemasangan iklan sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan bisnisnya dalam memasang iklan. Dalam penelitian ini akan dilakukan pengambilan data dengan metode Think Aloud Protocol atau dapat disebut dengan metode TAP dan kuisioner untuk menegaskan hasil dari pengambilan data menggunakan metode Think Aloud Protocol.  

Keywords

Iklan, Online, Think Aloud Protocol