14:09

Prosedur Pelaksanaan Semester Antara (Semester Pendek) TA. 2017/2018

Ketentuan:

  • Sesuai dengan kalender akademik Universitas Brawijaya 2017/2018,  Semester Antara (Semester Pendek) Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) TA. 2017/2018 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni – 20 Juli 2018.
  • Mata kuliah baru (tidak mengulang) yang tidak berpraktikum bisa diprogram pada Semester Antara
  • Mata kuliah berpraktikum bisa diulang bila nilai praktikum >=60 (Surat Keterangan dari Kalab Pembelajaran)
  • Mata Kuliah di kurikulum lama tidak berpraktikum, sedang Mata Kuliah kurikulum baru berpraktikum, maka tidak bisa diprogram di Semester Antara
  • Maksimal sks yang dapat ditempuh sebanyak 9 (Sembilan) sks
  • Mata kuliah yang telah diprogram pada Form Pendataan bisa diganti pada saat Pendaftaran apabila Mata Kuliah tersebut tidak diselenggarakan.
  • Minimal peserta kuliah pada tiap kelas sejumlah 10 (sepuluh) mahasiswa
  • Biaya sebesar Rp. 125.000,- /sks
  • Tidak ada pengembalian uang pembayaran yang telah dilakukan dengan alasan apapun.
  • Mahasiswa yang melakukan Pendataan tidak sesuai dengan Pendaftaran akan diberikan sanksi denda buku untuk ruang baca sejumlah mata kuliahnya dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi
  • Mahasiswa terminal bisa mengikuti bila ada rekomendasi dari Kaprodi dan disetujui Kajur
  • Mahasiswa yang tidak melakukan pendataan semester anatra, tidak dapat mengikuti pendaftaran semester antara 

Pendataan :

  • Mahasiswa memprogram Pendataan Mata Kuliah yang akan ditempuh pada semester antara melalui FilkomApps pada tanggal 21 – 25 Mei 2018
  • Mahasiswa mencetak Form Pendataan FilkomApps, kemudian Konsultasi ke dosen PA pada tanggal 21–25 Mei 2018
  • Daftar mata kuliah yang diselenggarakan dan jadwal kuliah Semester Antara akan diumumkan pada tanggal 30 - 31 Mei 2018
  • Apabila mata kuliah yang hendak diprogram tidak terdapat dalam Pendataan FilkomApps, bisa mengajukan penambahan melalui Himpunan masing-masing prodi pada tanggal 21 – 23 Mei 2018

Pendaftaran:

  • Mahasiswa melakukan Pendaftaran melalui FilkomApps pada tanggal 1 - 5 Juni 2018 sesuai dengan daftar mata kuliah yang ada pada Form Pendataan Mata Kuliah pada FilkomApps.
  • Mahasiswa mencetak Form Pembayaran dari FilkomApps.
  • Mahasiswa melakukan pembayaran pada 4 - 6 Juni 2018 di BNI pada:

No. Rekening

:

0039649393

Atas Nama

:

Rektor Universitas Brawijaya

  • Pembayaran dilakukan pada teller bank, ATM non tunai atau internet banking dengan menyertakan berita keterangan “SA FILKOM ..... SKS”. Pastikan jumlah sks sesuai dengan jumlah sks yang diprogram (tanpa praktikum).
  • Mahasiswa wajib membayar sesuai dengan jumlah sks mata kuliah pada form pendaftaran, karena tidak ada pengembalian biaya yang sudah dibayarkan
  • Mahasiswa  mengupload Form Pendataan yang telah ditandatangai Dosen PA dan Bukti Pembayaran ke FilkomApps 4 - 7 Juni 2018
  • Input KRS Semester Antara dan Validasi akan dilakukan oleh operator akademik lantai 1 Gedung F FILKOM UB tanggal 6 - 8 Juni 2018
  • Mahasiswa membawa Form Pendataan yang sudah ditandatangan dosen PA dan mencetak KRS SIAM untuk ditandatangani ke Dosen PA pada 25 - 29 Juni 2018
  • Informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian Akademik lantai 6 Gedung F FILKOM 

Jadwal Konsultasi Pembimbing Akademik (PA) Semester Antara dan permohonan Surat Keterangan Nilai Praktikum ke Lab. Pembelajaran:

Angkatan 2011 – 2013

:

21 – 22 Mei 2018

Angkatan 2014 – 2015

:

22 – 23 Mei 2018

Angkatan 2016

:

23 – 24 Mei 2018

Angkatan 2017

:

24 – 25 Mei 2018

 

 

 

Share