01_penandatanganan_kerjasama_FILKOM_UB_dan_Sprint_Asia(1)
10:30

FILKOM UB Jalin Kolaborasi Program Akademik dan Industri dengan PT. Sprint Asia Technology

Terus mengembangkan layanan pendidikan dengan menggandeng stakeholder terus dilakukan oleh Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB). Kali ini FILKOM UB menggandeng PT. Sprint Asia Technology, sebuah perusahaan penyedia jasa infrastruktur digital dan teknologi yang memberikan inovasi untuk bisnis dengan layanan seperti transaksi mobile, advertising digital dan juga membantu integrasi pembayaran online.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan pada Kamis (8/8/2019) oleh Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, M.T, Ph.D. selaku Dekan FILKOM UB dan Setyo Harsoyo selaku Direktur Utama PT. Sprint Asia Technology. Dalam perjanjian kerjasama tersebut keduabelah pihak sepakat untuk melakukan kolaborasi dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, khususnya bagi mahasiswa FILKOM UB. Hal ini akan diwujudkan dalam kolaborasi pelaksanaan beberapa kegiatan. Pertama adalah Program Hackathon yang terdiri atas pengayaan terhadap kemampuan mahasiswa berupa sharing knowledge dan pengayaan terhadap kemampuan soft skill mahasiswa baik berupa pemberian materi tambahan maupun pelatihan. Kedua adalah program kerjasama untuk Kerja Praktek (magang) dan rekrutmen bagi mahasiswa dan lulusan FILKOM UB, serta penyelenggaraan kuliah tamu.

PT. Sprint Asia Technology dalam perjanjian tersebut juga bersedia memberikan sumbangsih masukan atas kurikulum yang digunakan di FILKOM UB agar para lulusan bisa lebih dipersiapkan sesuai kebutuhan industri Information Technology (IT) saat ini. Selain itu FILKOM UB juga diberikan keleluasaan untuk memasang aplikasi pasarind milik PT. Sprint Asia Technology pada kantin di FILKOM UB dan boleh tetap terpasang walaupun perjanjian tersebut sudah berakhir.

Adapun kegiatan yang akan segera direalisasikan adalah penyelenggaraan Program Hackathon Sprint Asia. Rencananya program ini akan dilaksanakan pada 6-8 September 2019 bertempat di FILKOM UB dengan dua kategori yang dilombakan meliputi payment technology dan supply chain. Dalam program ini tahapan kompetisi meliputi analytical conceptdesign app innovation dan coding & implementation system. Pendaftaran peserta untuk program ini dibuka 10 – 30 Agustus 2019 melalui link berikut https://forms.gle/H78BFDEiVPCSUasz8. Pertanyaan mengenai kegiatan ini juga bisa disampaikan dengan menghubungi Afifur Rozaq (+62 898 000 981 1) atau melalui email ke afifur.rozaq@sprintasia.net. [dna]

 

 

Share