Dies FILKOM ke-10

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-10 Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan tema “FILKOM for Society”. Seluruh Keluarga Besar FILKOM UB dan masyarakat umum dapat berpartisipasi dalam kegiatan Hology, Filafest, 4C Virtuality National Competition, Webinar Series, Tetenger Bumi FILKOM, Virtual Sports dan Malam Apresiasi.

Twibbon

Gunakan filter foto berikut, lalu sebarkan di media sosial dan semarakkan event dies natalis ke-10 FILKOM!

Twibbon alternatif #1

Twibbon alternatif #2

Twibbon alternatif #3

Rangkaian Acara Dies FILKOM ke -10

HOLOGY 4.0

Di tahun keempat ini, HOLOGY terdiri dari 4 rangkaian acara yaitu webinar & workshop, competition, exhibition, dan awarding night.

Virtual Sport

Olah raga virtual sebagai bentuk upaya menjaga keamanan dan keselamatan bersama di masa pandemi Covid-19.

FILAFEST

FILAFEST tahun 2021 terdiri atas tiga rangkaian acara utama yaitu, Saraya Asmaraloka (Charity), Festival Gemintang raya, dan Semarak Pesta Pancarona

Webinar Series

Rangkaian web-seminar (webinar) yang membahas perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di dalam dan luar negeri

Malam Apresiasi

Malam puncak acara dan malam penghargaan sebagai akhir rangkaian kegiatan dies FILKOM ke 10

Tetenger Bumi

Perwujudan kepedulian FILKOM terhadap alam dan lingkungan dengan melakukan kegiatan reboisasi penghijauan tanaman buah nusantara

4C Virtuality National Competition

Kompetisi yang diperuntukkan bagi para mahasiswa Perguruan Tinggi yang ingin mengasah kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, kreatifitas dan komunikasi.

HOLOGY 4.0

House of Technology (HOLOGY) merupakan event teknologi tahunan bertaraf nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya sejak tahun 2018. Di tahun keempat ini, HOLOGY terdiri dari 4 rangkaian acara yaitu webinar & workshop, competition, exhibition, dan awarding night.

HOLOGY 4.0 mengangkat tema “Revolutionary Technology: Level Up Your Abilities in the Midst of Disruptive Era “, dengan tujuan agar masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya sehingga mampu beradaptasi serta memaksimalkan dampak positif dari teknologi pada era disruptif.

FILAFEST

FILKOM Anniversary Festival (FILAFEST) tahun 2021 terdiri atas tiga rangkaian acara utama yaitu, Saraya Asmaraloka (Charity), Festival Gemintang raya, dan Semarak Pesta Pancarona

4C Virtuality National Competition

Kompetisi ini diperuntukkan bagi para mahasiswa Perguruan Tinggi yang ingin mengasah kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, kreatifitas dan komunikasi. Terdapat lima bidang kompetisi yang dilombakan, meliputi Kompetisi Video Musik Kolaborasi, Kompetisi Video Pendek Kreatif, Kompetisi Bisnis Model, Kompetisi Video Infografis, Kompetisi UX Challenges.

Virtual Sports

Dalam rangka memperingati HUT ke-10 tahun 2021, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mempersembahkan FILKOM Virtual Sport 2021 dengan mengusung tema “FILKOM untuk masyarakat”.

Olah raga virtual ini dipilih sebagai bentuk upaya menjaga keamanan dan keselamatan bersama di masa pandemi Covid-19. Berbeda dari kegiatan Virtual Sport tahun sebelumnya, tahun ini selain diikuti oleh keluarga besar FILKOM UB juga oleh civitas Universitas Brawijaya.

  • Virtual Ride: Jarak yang ditempuh minimal 1000 KM
  •  Virtual Run/Walk : Jarak yang ditempuh minimal 100 KM

Webinar Series

Genap 10 tahun berdiri. Jungkir balik serta gaya akrobat kami sudah lakukan, untuk memberikan pengabdian. Tidak dinyana, dalam waktu singkat tersebut, beberapa buah dari benih kami tanam sudah bertumbuh. Sebagai sebuah bentuk apresiasi Filkom setelah 10 tahun mengabdi untuk bangsa maka kami hadirkan 5 rangkaian podcast dan webinar, yang memberikan harapan, semangat, dan menginspirasi untuk terus berjuang demi mencapai kemajuan bangsa dan tanah air serta terwujudnya keadilan sosial.

FILKOM Tech Talks adalah rangkaian web-seminar (webinar) yang membahas perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di dalam dan luar negeri. Webinar series ini diagendakan pada Oktober hingga November 2021 dengan menghadirkan berbagai narasumber dari akademisi atau praktisi di Industri TI.

Tetenger Bumi

Merupakan perwujudan kepedulian Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya terhadap alam dan lingkungan.

Kegiatan Tetenger  Bumi tahun 2021 berupa kegiatan reboisasi penghijauan tanaman buah nusantara di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, pada Bulan Oktober 2021

Malam Apresiasi

Malam Puncak Apresiasi Dies Natalis FILKOM adalah acara puncak dari perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Komputer ke-10. Malam Puncak Apresiasi Dies Natalis FILKOM ke-10 mengambil tajuk Semarak Pesta Pancarona yang penuh dengan keceriaan dan kehangatan keluarga besar FILKOM yang penuh dengan warna. Acara ini akan dimeriahkan oleh seluruh keluarga besar FILKOM sebagai bentuk rasa syukur bertambahnya usia FILKOM tercinta. Pada Malam Puncak Apresiasi akan dilaksanakan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah untuk pemenang dari berbagai kompetisi yang sudah digelar sebagai rangkaian acara Dies Natalis FILKOM ke-10.

Selain itu, terdapat pemberian penghargaan kepada Civitas Akademika FILKOM yang dibagi ke dalam berbagai kategori juga akan mewarnai acara Malam Puncak Apresiasi. Malam Puncak Apresiasi juga akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari Dosen, Tenaga Kependidikan, Staff dan Mahasiswa yang akan mempersembahkan karya terbaiknya untuk perayaan hari ulang tahun FILKOM. Jangan pernah beranjak sedetikpun dari acara Malam Puncak Apresiasi karena akan ada juga hadiah doorprize yang akan diundi di sepanjang acara. Sampai bertemu di acara Malam Puncak Apresiasi Dies Natalis Fakultas Ilmu Komputer Ke-10.

21 November 2021

Copyright © 2021 Dies Natalis Fakultas Ilmu Komputer | Design by PSIK FILKOM UB