Structure of The Organization

Struktur Organisasi Periode Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (2012-2016)

Organisasi Program Studi Teknik Komputer  adalah:
1. Unsur Pimpinan: Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi
2. Unsur Pemantauan dan Evaluasi : Unit Jaminan Mutu yang berkoordinasi dengan Gugus Jaminan Mutu yang berada di Fakultas Ilmu Komputer
3. Unsur Pelaksana Administrasi : Satf Akademik berkoordinasi dengan Subbag Akademik Fakultas Ilmu Komputer

Pimpinan Program studi:

Ketua Program Studi : Sabriansyah R Akbar, ST, M.Eng

SK Penetapan Struktur  Organisasi Tupoksi Teknik Komputer dapat diunduh pada tautan ini | unduh

Struktur Organisasi Teknik Komputer berdasarkan SK Ketua Program No. 44.1 tahun 2016 Ketua Program Studi bekerja dengan Sekretaris Program studi membawahi Dosen dan Staf Akademik Program Studi. Dalam melaksanakan tugasnya, Ketua Program Studi dibantu oleh Unit Jaminan Mutu Program Studi yang memonitoring pelaksanaan Program Kerja Tahunan dan Kegiatan Peningkatan Mutu Program Studi yang termasuk Akreditasi, Audit Internal Mutu (AIM), Surveillance ISO dan lain sebagainya

Program Studi Teknik Komputer membangun sistem tata pamong yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil yang dapat dilihat dari proses pemilihan pimpinan Program Studi yaitu Ketua Program Studi sebagai berikut:

Kredibel : Ketua Program Studi dipilih dari beberapa calon yang harus memenuhi syarat-syarat tertentu antara lain pangkat atau jabatan fungsional, pendidikan terakhir, dan lain-lainnya.

Transparan : Proses pemilihan Ketua Program Studi dari calon-calon tersebut dilakukan melalui musyawarah dari dosen-dosen Program Studi untuk mendapatkan mufakat. Jika tidak mendapatkan mufakat, maka dilakukan melalui asas pemungutan suara. 

Akuntabel : Proses pemilihan Ketua Program Studi tersebut diselenggarakan dari awal sampai akhir oleh sebuah panitia yang ditunjuk khusus dan dilakukan dokumentasi pada setiap prosesnya.

Bertanggung jawab : Penyelenggaraan proses pemilihan Ketua Program Studi dilakukan dengan pengawasan langsung oleh pimpinan yang dalam hal ini adalah Dekan dan Wakil-wakil Dekan.

Adil : Semua orang yang memenuhi persyaratan, mempunyai hak yang sama untuk mengajukan diri atau diajukan menjadi calon Ketua Program Studi.

Struktur Organisasi Periode Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (2016-Saat ini)

Saat ini Program Studi S1 Teknik Komputer berada dibawah pengelolaan Jurusan Teknik Komputer Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya dengan struktur organisasi Sebagai berikut:

Ketua Jurusan Teknik Informatika : Tri Astoto Kurniawan, S.T., M.T., Ph.D

Sekretaris Jurusan Teknik Informatika : M. Tanzil Furqon, S.Kom., M.Sc

Ketua Program Studi S1 Teknik Komputer: Sabriansyah R.A, S.T., M.Eng

Koordinator Kelompok Jabatan Fungsional Dosen Rekayasa Sistem Komputer: M. Hannats Hanafi Ichsan, S.ST., M.T

Koordinator Kelompok Jabatan Fungsional Dosen Rekayasa Perangkat Cerdas: Dahnial Syauqi, S.T., M.Sc

Share